Aset Suami Disita, Sandra Dewi Punya Perjanjian Pisah Harta

Sandra Dewi dan Harvey Moeis memiliki perjanjian pisah harta. Foto : TikTok/sandradewi
Sandra Dewi dan Harvey Moeis memiliki perjanjian pisah harta. Foto : TikTok/sandradewi

Artis Sandra Dewi dan suaminya, Harvey Moeis, disebut memiliki perjanjian pisah harta saat pranikah. Tepatnya pada November tahun 2016 lalu. Hal ini diungkapkan oleh pengacara Harvey, Harris Arthur.

“Ada. Itu terkait dengan HM, saya bisa jelaskan. Sebelum Pak HM menikah dengan Bu Sandra memang ada perjanjian dari kedua belah pihak, perjanjian untuk pisah harta, itu memang benar,” katanya seperti dilansir dari Detik.

Suami Sandra Dewi itu hingga kini masih ditahan. Penyidik Kejagung juga masih menelusuri aset milik Harvey. Bahkan, Sandra juga pernah dipangil dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait pemblokiran rekening.

“Jadi pada saat mereka menikah pada 2016, mereka buat ke notaris, tentang pisah harta,” tegasnya.

| Baca Juga: Sandra Dewi Akui Rindu, Ingat Momen Suami Nonton Bareng Anak

Harris melanjutkan, penjanjian pisah harta itu lantaran profesi keduanya. Diketahui Harvey merupakan pengusaha, sementara Sandra seorang artis dan sudah memiliki sejumlah bisnis.

“Karena kita sama-sama mengetahui, Pak HM ini pengusaha, sebelumnya juga pengusaha. Ibu Sandra ini artis yang sudah dikenal dan lama berkecimpung di dunia keartisan dan bisnis sendiri. Jadi mereka memang ada melakukan itu (perjanjian pisah harta) hal yang wajar dalam satu ikatan. Itu memang ada, saya pastikan ada,” terangnya.

Hingga kini penyidik Kejagung telah menyita sejumlah aset milik Harvey. Aset-asetnya yang sudah disita Kejagung adalah empat mobil milik Harvey, yaitu Toyota Vellfire, Lexus, MINI Cooper, dan Rolls Royce. MINI Cooper dan Rolls Royce yang merupakan hadiah ulang tahun dari Harvey untuk Sandra Dewi.

“Yang disita juga itu memang milik Sandra Dewi yang diberikan oleh HM. Itu memang miliknya yang dibelikan oleh HM. Bukan yang didapatkan oleh Ibu Sandra,” tegas Harris Arthur Hedar.

| Baca Juga: Kejagung Sita Aset Perusahaan Terkait Korupsi Suami Sandra Dewi

Sementara di tengah penyidikan ini, tampak Instagram (IG) @sandradewi88 menghilang. Bahkan saat dicek ke YouTube pribadi Sandra @sandradewiofficial juga ikut hilang seluruh kontennya.

Dilihat Nyata pada Senin (22/4/2024), Instagram Sandra Dewi itu tidak muncul di laman pencarian. Sementara akun YouTube pribadinya kini kosong dari konten yang pernah dia unggah.

Belum diketahui pasti penyebab akun IG-nya menghilang, baik dihapus atau deactivated gara-gara kasus korupsi suaminya, Harvey. Padahal, ia cukup aktif membagikan kegiatannya melalui Instagram.

Namun tidak semua akun media sosial hilang. Platform TikTok Sandra Dewi masih aktif. Bahkan baru saja dia mengunggah kegiatannya dengan anak. “Antar anak-anak sekolah,” tulis Sandra di unggahan TikTok @sandradew88__.

| Baca Juga: Instagram dan Youtube Hilang, Kini Sandra Dewi Aktif di TikTok

Namun, Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana memberikan penegasan. Ketut mengatakan hilangnya Instagram dan konten YouTube Sandra itu tak ada kaitannya dengan proses penyelidikan.

Ketut juga menyatakan hilangnya akun IG Sandra tidak mempengaruhi apa pun dalam kasus korupsi Harvey yang diperkirakan terlibat hingga mengakibatkan kerugian lebih dari Rp271 triliun berdasarkan hasil perhitungan ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo.

“Nggak ada pengaruhnya dan hubungannya dengan proses penyidikan,” tegas Ketut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here