Dua Mantan Member JKT48 Siap Ikut Kompetisi Chuang Asia: Thailand

Devi dan Caith yang lolos audisi tahap pertama Chuang Asia: Thailand. Foto: Agnes/Nyata

M inat anak muda terhadap industri hiburan kian meningkat. Terbukti acara ajang pencarian boygroup dan girlgroup Chuang yang sebelumnya populer di Tiongkok, kini diperkenalkan di Asia dengan nama Chuang Asia: Thailand, dan telah masuk musim ke lima. Acara yang sudah ada sejak 2018 ini, diselenggarakan oleh Tencent Video dan tayang perdana di platform WeTV pada 3 Februari 2024.

Menariknya, ada dua peserta asal Indonesia yang telah lolos audisi tahap pertama, dan akan menjadi trainee di Thailand. Mereka adalah Caithly Gwyneth Santoso dan Made Devi Ranita Ningtara. Keduanya akan bersaing untuk melaju ke tahap selanjutnya, berdasarkan voting tertinggi dari pendukungnya.

Caithlyn Gwyneth Santoso (Caith). Foto: Dok. WeTV

Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia mengatakan, musim kelima Chuang Asia: Thailand akan sangat spesial, sebab ada dua remaja asal Indonesia. Audisi yang dilakukan secara online, telah berlangsung sejak Agustus hingga November tahun lalu.

| Baca Juga: Intip Serunya Liburan Lyodra di Korea Sambil Ditemani DK ‘IKON’

Mereka akan bersaing dengan 70 trainee dari 10 negara, untuk bisa masuk seleksi berikutnya, dimana hanya akan terpilih 35 trainee lalu dipilih lagi 20, hingga di final pemilihan yang menyisakan 7 tujuh orang, dan akan disatukan dalam sebuah girlgroup.

“Agar mereka bisa lolos sampai tahap akhir, sangat butuh dukungan voting yang dapat dilakukan melalui WeTV. Karena pemenangnya sangat ditentukan oleh seberapa banyak voting yang didapat,” jelas Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia kepada media di Jakarta, Kamis (18/1/2023).

Made Devi Ranita Ningtara (Devi). Foto: Dok. WeTV

Kedua peserta yakni Caithlyn Gwyneth Santoso atau disapa Caithlyn (15) sebelumnya anggota JKT48 Generasi 9, dan Made Devi Ranita Ningtara (Devi), perempuan kelahiran tahun 2000, pernah menjadi bagian dari JKT48 Generasi 5 Tim T.

Dalam kesempatan yang sama, Caithly Gwyneth Santoso mengatakan sangat senang akhirnya terpilih melalui audisi yang diikutinya secara online. Caithlyn yang asal Surabaya, Jawa Timur ini lolos audisi berkat lagu Gone milik penyanyi idolanya sekaligus personel grup BLACKPINK, dan membawakan koreografi salah satu lagu dalam film Barbie.

“Waktu itu aku ditawarin manajer aku buat ikutan ini. Persiapannya cukup lama, sebulan mungkin. Itu online audition gitu,” ujarnya.

| Baca Juga: 6 Potret Terbaru Boy William usai Jalani Operasi Plastik di Korea

Sementara Made Devi Ranita Ningtara (Devi) mengaku yakin, akan bisa menjalani hari harinya bersama trainee dari negara lain, karena didukung oleh kemampuan tiga bahasa yang dimilikinya yaitu bahasa Inggris, Korea dan Jepang.

“Aku sudah tidak sabar ingin bertemu dengan trainee dari negara lain, dan berbagi cerita dengan mereka. Aku minta dukungan dan doanya semoga bisa lolos sampai audisi akhir,” harapnya.

Para trainee Chuang Asia: Thailand nantinya akan dimentori penyanyi yang namanya sudah tak asing lagi. Seperti Jackson Wang, Mike Angelo, Jeff Satur, TEN dari WayV & NCT, serta Nene Pornnappan.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here