Memoar Jada Pinkett Smith Bikin Will Smith Tersentuh

Memoar Jada Pinkett Smith Membuat Will Smith ‘Terbangun’
Foto: Dok. Los Angeles Times & Billboard

Will Smith sudah tak lagi bungkam tentang hubungannya dengan sang istri, Jada Pinkett Smith, ketika banyak pengungkapan dari memoar baru Jada, Worthy, terungkap. Melalu email yang dikirim ke The New York Times, Smith mengomentari tentang hubungannya dengan Jada, yang mana ia tulis keduanya telah berpisah sejak 2016. Smith sendiri mengaku bahwa ia merasa kagum dengan memoar tersebut.

|Baca Juga: Will Smith Kembali Minta Maaf Kepada Chris Rock: ‘Saya Malu dan Saya Salah’

Will Smith mengaku, ia tersadar karena dirinya baru tahu bila istrinya tersebut “lebih tangguh, pintar, dan penyayang,” dari apa yang Smith pikirkan.

Pada sebuah tur pers yang dilakukan Jada untuk Worthy, judul dari memoarnya, aktris berumur 52 tahun itu mengungkapkan bahwa dia dan sang suami sudah terpisah enam tahun dari peristiwa Oscar 2022, di mana Will Smith menampar Chris Rock setelah sang komedian itu membuat lelucon tentang penampilan Jada.

Pada sebuah interview bersama The New York Times, Jada mengatakan bahwa insiden tamparan Smith dan Rock adalah suatu “bentrokan rohani” yang tak membuat hubungannya rusak dengan keduanya. Meskipun demikian, Jada tetap berada di sisi sang suami.

Sekedar informasi, pada Oscar tahun 2022 lalu Will Smith menampar Chris Rock. Hal itu diceritakan juga oleh Jada Pinkett Smith pada memoarnya kali ini. Di bab dua yang berjudul ‘The Holy Joke, The Holy Slap, and Holy Lessons,’ (Bercandaan Suci, Tamparan Suci,dan Pembelajaran Suci) Jada menceritakan secara detail tentang peristiwa tersebut.

|Baca Juga: Jadi Bahan Lelucon, Chris Rock Ternyata Tidak Tahu Istri Will Smith Sedang Sakit

Chris Rock pada saat itu melontarkan jokes ala-ala stand up comedian. Namun ia juga mengatakan candaan yang tidak ada pada skrip tentang kepala botak Jada karena penyakit alopacia yang dideritanya. Will Smith pun naik panggung dan menampar Chris Rock.

Setelah menampar, Smith turun panggung dan berteriak “Jangan sebut-sebut nama istriku!” Jada mengaku bahwa ia terkejut karena Smith memanggilnya dengan sebutan ‘Istri’.

Meskipun kami berdua sudah tidak memanggil ‘suami’ dan ‘istri’ lagi dalam jangka waktu yang cukup lama, aku mengatakan ke Rock ‘Aku istrinya dia (Smith) sekarang’, itulah aku,” ujarnya.

Pada interview yang sama, Will Smith mengatakan bahwa memoar yang dibuat oleh Jada Pinkett Smith itu membuatnya tersadar akan sesuatu. “Ternyata dia menjalani kehidupan yang jauh lebih menantang daripada yang aku sadari selama ini,” ujar Smith.

Harapan terbesarku untuk buku ini adalah dapat menjadi oksigen bagi siapapun yang membutuhkannya,” ujar Jada. “Aku tak mau berbicara mengenai perjalanan ini dan tidak memberikan apapun tentang bagaimana aku dapat terlepas dari itu, karena itu adalah sesuatu yang berat,” imbuhnya.

Tertawalah sekarang, karena kau akan tertawa nanti,” tambahnya mengutip aktivis Ruby Dee. *yog/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here