5 Hal Unik di MotoGP Mandalika. Para Pembalap Dunia Makin Melokal

5 Kejadian Unik di MotoGP Series Mandalika
5 Kejadian Unik di MotoGP Series Mandalika

Perhelatan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menarik perhatian publik. Kompetisi yang dilaksanakan dari 13 – 15 Oktober 2023 ini banyak menampilkan kejadian unik dari para pembalap dunia.

Para Pembalap baik itu dari kelas Moto3, Moto2,dan MotoGP begitu terkesan dengan balapan di sirkuit Indonesia kali ini. Beberapa dari mereka bahkan disebut netizen sudah amat melokal. Biar nggak penasaran, Nyata telah merangkum beberapa hal unik selama perhelatan MotoGP Series Mandalika 2023:

| Baca Juga: 4 Pembalap MotoGP Liburan di Indonesia Sebelum Kompetisi

1.  Vinales Jadi Batman

Foto: Dok. Instagram @maverick12official

Riders dari ‘Aprilia Racing’ yaitu Maverick Vinales mengenakan kostum ‘Batman’ ketika muncul di podium usai finish di posisi kedua MotoGP Mandalika 2023. Vinales berada di belakang juara bertahan dari ‘Ducati’ yaitu Francesco Bagnaia. Kemunculannya menggunakan kostum Batman membuat heboh para penggemar. Videonya tersebut diunggah dalam laman Instagram pribadinya.

2.  Jumlah Penonton Menembus 100 Ribu Orang

Foto: Dok. Tiktok

Pada series MotoGP Mandalika 2023 ini, tepatnya pada Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10) lalu, penonton yang hadir mencapai 102.000 orang. Dilansir dari Instagram Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan bahwa jumlah penonton dalam perhelatan acara ini melebihi target yang ditetapkan yaitu 100 ribu orang. Selain itu Sandiaga Uno juga menjelaskan bahwa MotoGP Mandalika 2023 ini memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat Lombok.

3.  Rider yang Melokal

Selama acara berlangsung para pembalap yang berlaga termasuk kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP memberikan kesan yang mendalam dalam balapan kali ini. Banyak kejadian unik yang dilakukan oleh riders, Salah satunya yaitu Marcos Ramirez. Dalam sebuah video pendek, sosok pembalap Moto2 itu sedang mengisi bensin eceran di pinggir jalan.

Lalu dalam video tersebut juga memperlihatkan bila Marcos Ramirez memegangi corong bensin tersebut. Tak hanya itu, pembalap lainnya yaitu Jack Miller menunjukan dirinya yang sedang mengangkat galon air minum diatas bahunya. Hal ini menjadi ejekan netizen yang menyebutnya sebagai tukang galon Mandalika.

Selain itu pembalap lainnya, Filip Salac, juga membagikan momennya yaitu ketika berada di perjalanan dengan menyanyikan lagu Jawa. Terlihat ia dan rombongan berkaraoke dengan riang dan gembira.

4.  Trio ‘Pinjam Dulu Seratus’  Berhasil naik Podium

Foto: Dok. Tiktok @erickthohir

Francesco Bagnaia memenangkan MotoGP Mandalika 2023, diikuti oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di podium. Mereka dijuluki trio ‘pinjam dulu seratus’. Sebab ketiga riders tersebut sempat membuat konten tentang tren ‘pinjam dulu seratus’.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo melakukannya ketika sedang diwawancara dengan salah satu media yang meliput. Aksi keduanya pun jadi hiburan buat para fans MotoGP di Indonesia.

“Biar balapan bisa mulus, pinjam dulu seratus,” ujar Bagnaia dan Quartararo

Sementara Maverick Vinales lebih dulu memulainya di Instagram pribadinya dengan tambahan istilah ‘bercyanda’.

5.  Trofi Bercorak Batik dan Cinderamata Keris

Foto: Dok. Instagram @motogp

| Baca Juga: Fakta Menarik Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Curi Perhatian di Sirkuit Mandalika

Dalam postingan Instagram @motogp, trofi para riders memiliki corak bati. Selain itu, para pembalap yang berhasil memenangkan kompetisi juga mendapatkan cinderamata berupa keris.

So, Nyata Lovers mana momen perhelatan MotoGP Mandalika 2023 yang paling menarik menurutmu? *bny/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here