Chicco Jerikho Ceritakan Pengalamannya Di Ambang Kematian

Chicco Jerikho pernah terbaring sakit di ambang kematian. Foto: Dok. Instagram @chicco.jerikho
Chicco Jerikho pernah terbaring sakit di ambang kematian. Foto: Dok. Instagram @chicco.jerikho

Sempat jarang tampil di layar kaca, ternyata Chicco Jerikho kembali dengan kabar yang cukup mengejutkan. Saat menjadi bintang tamu dalam podcast YouTube Daniel Mananta, Chicco Jerikho mengungkapkan kondisi kesehatannya sempat mengalami penurunan.

Suami Putri Marino itu menjelaskan tentang kondisi kesehatannya yang sangat memprihatinkan. Pada waktu itu, ia bahkan mendapatkan perawatan di ruang High Care Unit (HCU).

“Setelah selesai syuting gue ngerasa tiba-tiba gue sakit, gue aneh dilariin ke rumah sakit dicek tensi gue sampai 60/40 i can’t feel my legs,” ujar Chicco Jerikho kepada Daniel Mananta.

“(Tubuh gue) dingin dari ujung kaki sampai ke sini, dingin banget kaki gue kayak diobeservasi kanan kiri sampai akhirnya dipindahin ke HCU,” sambungnya.

| Baca Juga: Hebat! Chico Jerikho Perankan Enam Karakter di Monolog Pertamanya

Nyatanya, situasi saat itu sangatlah menegangkan. Tubuh Chicco harus dipasang alat pacu jantung karena detak jantungnya makin melemah. Tak sampai di situ saja, beberapa alat juga dipasang untuk membantunya tetap bertahan hidup.

“Pakai pacu jantung karena heart rate gue sangat rendah pada saat itu. Sampai gue harus di-support sama alat supaya gue bisa tetap bertahan. Selama tiga hari gue ngerasa udah kayak yang enggak-enggak. Nafas gue susah,” jelas Chicco.

Dokter sempat kebingungan mendiagnosis penyakit yang diderita Chicco. Diagnosis awalnya, dokter menduga Chicco terkena badai sitokin, mengingat ia pernah terpapar virus Covid-19. Namun, saat dites sebanyak tiga kali, hasil semuanya justru negatif.

“Awalnya gue ngerasa covid ternyata di PCR berkali-kali tiga atau empat kali hasilnya negatif. Terus ini penyakit apa maksudnya gue susah banget ya nafas. Beberapa penyakit dipikir sama dokter Sitokin tapi jaraknya terlalu jauh gue survivor covid pada bulan februari kemarin,” papar Chicco.

| Baca Juga: Cerita Putri Marino yang Enggan Ribet di Pesta Pernikahannya

Sampai pada akhirnya, dokter mendiagnosis Chicco menderita penyakit sepsis, yakni peradangan ekstrem yang bisa mengancam nyawa.

“Baru akhirnya dokter bilang sepsis. Sepsis itu infeksi dan itu sangat berbahaya dan begitu gue sembuh gue udah keluar dari ruang HCU dokter bilang beberapa yang ngalamin kejadian seperti ini sebenarnya ya beruntung lah survive dikasih kesempatan. Padahal kondisinya yang udah buruk kondisi gue saat itu,” tutur Chicco Jericho. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here