Main Piano Saat Natal, Kate Middleton Bikin Penasaran. Seberapa Mahir?

kate middleton memukau
Dok. Instagram

Penampilan perdana Kate Middleton memainkan piano benar-benar membuat orang terpaku. Kalau nggak percaya, tanya saja Tom Walker, penyanyi yang mendampinginya memainkan piano selama siaran ‘Together at Christmas’, sebuah siaran layanan gereja. Siaran ini direkam untuk ditampilkan pada hari Natal di saluran ITV.

“Nggak diragukan lagi, itu adalah pengalaman sekali seumur hidup,” kata Tom berbicara tentang duet mereka yang ditayangkan pada malam Natal di Inggris. “Saya rasa penampilannya benar-benar mendobrak. Karena tidak mudah untuk memainkan piano. Harus bekerja sama dengan orang-orang yang belum dikenal sebelumnya dan merekamnya langsung ke kamera, dia benar-benar berhasil!” kata Tom antusias.

kate middleton bermain piano
Kate Middleton memainkan piano mengiringi lagu Tom Walker. Foto: Dok. Alex Bramall

| Baca juga: Kate Middleton dan Pangeran William Tidak Rayakan Natal dengan Ratu Elizabeth. Ada Apa?

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini juga menambahkan, “Ia (Kate Middleton) sangat menyenangkan, baik dan berhati hangat. Ia mau meluangkan waktu untuk beterima kasih kepada semua orang secara pribadi atas kesempatan bermain bersama. Rasanya seperti ingin mencubit diri sendiri karena masih tidak percaya berada dalam satu panggung memainkan lagu bersama The Duchess dan band pengiring ku. Saya yakin tidak akan mudah melupakannya!”

Menurut informan kerajaan, pertunjukkan ini adalah idenya Duchess of Cambridge. Ia belajar piano layaknya seorang anak kecil dan telah nyaman memainkannya selama masa pandemi. Kemudian ketika menghadiri acara Forward Trust, Oktober lalu, ia tersihir oleh pertunjukkan Tom Walker (30) sedang membawakan lagu Leave a Light On. Lagu ini berkisah tentang perjuangan Tom bebas dari kecanduannya.

kate bermain piano
Foto: Dok. Alex Bramall

| Baca juga: Bocah 7 Tahun Curi Hati Kate Middleton dan Pangeran William. Siapakah Dia?

Kate lalu memintanya untuk menyanyikan lagu di layanan gereja, karena lagu bertajuk liburan Tom, For Those Who Can’t Be Here, tepat dengan keadaan beberapa tahun belakangan. Lagu itu juga ‘mengena’ bagi Kate (39).

“Musik sangat penting bagi ibu tiga anak ini selama menjalani lockdowns,” kata sumber dari istana. “Ia juga menyadari kehebatan musik yang dapat menyatukan semua orang, terutama saat masa-masa sulit seperti sekarang. Alasan inilah yang membuatnya ingin menjadi bagian dari penampilan Tom (30) ini.

Tak perlu waktu lama, beberapa bulan setelah pertemuan Kate dan Tom, seorang produser membuat pertunjukkan yang ajaib di katedral Westminster Abbey, sehari sebelum kebaktian pada tanggal 8 Desember lalu. Keduanya telah berlatih bersama-sama di London dan kemudian merekamnya dalam beberapa kali take.

Ketrampilan istri Pangeran William dalam memainkan tuts piano jelas membuat penyanyi Skotlandia ini terpukau. Terbukti Tom menunjukkan kekagumannya dengan senyuman di akhir pertunjukkan dan Kate pun membalas senyuman itu. Mutlak, itu adalah sebuah kehormatan bagi Tom. (*)

Kate Middleton dengan gaun merah mengiringi nyanyian Tom Walker yang berjudul ‘For Those Who Can’t Be Here’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here