Kabar Duka, Pelawak Jimmy Gideon Meninggal Dunia. Sempat Terkenal Bareng Lydia Kandouw

Jimmy gideon
Foto. ist

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor yang juga pelawak Abdul Aziz atau yang dikenal dengan Jimmy Gideon meninggal dunia pada 26 Desember 2021.

Kabar duka meninggalnya Jimmy kali pernah dipublikasikan oleh personel grup 4 Sekawan, Derry “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini,” tulis Derry di Instagram pribadinya, Minggu (26/12) lalu.
Derry juga  berharap doanya diijabah Yang Maha Kuasa. “Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” tulisnya lagi.

Jimmy gideon
Foto yang diunggah Derry ‘4 Sekawan’ di Instagram pribadinya. (Foto. ist)

Jimmy Gideon meninggal di usia 58 tahun. Pria yang juga berprofesi sebagai penyiar radio itu kali mulai dikenal ketika membintangi sinetron berjudul Gara-Gara bersama aktris Lidya Kandouw.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar apa penyebab meninggalnya comedian kelahiran Bengkulu, 22 Septembr 1963 itu. Namun ucapan duka dan doa dari netizen terus mengalir untuk almarhum.

Jimmy gideon
Jimmy dan Lydia Kandouw (Foto. ist)

|Baca Juga: Kabar Duka, Ayah Nirina Zubir Meninggal Dunia

Di dunia komedi, Jimmy mengawali karirnya sejak awal 90-an. Awalnya di mendirikan grup lawak yang diberi nama Gideon. Nama itu merupakan singkatan dari para personelnya, Ginanjar, Derry dan Sion. Sementara Jimmy merupakan panggilannya sejak kecil.

Jimmy yang kala itu masih bernama Abdul Aziz mengaku serig dianggap mirip dengan presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter. Karena itulah ia kemudian menggunakan nama Jimmy Gideon.

Sayangnya pada pertengahan 90-an grup Gideon ditinggalkan dua personelanya, Ginanjar dan Derry. Dua orang ini kemudian eksis senditi dengan grup baru mereka, 4 Sekawan. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here