Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Tak Karantina Usai dari Turki. Wah Rachel Vennya Baru Nih!

ahmad dhani mulan jameela
Foto: Dok. Instagram Ahmad Dhani

Habis Rachel Vennya, terbitlah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang dikabarkan tidak mematuhi protokol kesehatan Undang-undang Karantina, dengan tidak melakukan isolasi mandiri selama 10 hari setibanya di Indonesia. Mulan Jameela yang merupakan anggota DPR dari fraksi Gerindra, melakukan kunjungan kerja komisi VII ke Turki dan memboyong seluruh keluarganya.

Perlu diketahui, varian virus baru jenis Omicron mulai menghantui dunia. Kabarnya varian Omicron ini sudah masuk negara tetangga, Malaysia. Sebagai bentuk pencegahan, maka Indonesia mewajibkan setiap warga negara yang baru dari luar negeri untuk menjalani karantina.

keluarga ahmad dhani
Foto: Dok. Instagram Mulan Jameela

Isu Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang tidak melakukan karantina berawal dari omongan Adam Deni di Instagram beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya Adam Deni membagikan tangkapan layar seorang yang mengaku bertemu dengan Ahmad Dhani sekeluarga di Turki pada tanggal 2 Desember, namun pada tanggal 9 Desember, keluarga tersebut sudah terlihat jalan-jalan di mall daerah Jakarta.

Mengetahui hal ini kuasa hukum pentolan grup band Dewa 19, Ali Lubis, memberikan klarifikasi. “Berdasarkan informasi yang beredar yang saya terima secara langsung, terkait adanya netizen menyebutkan bahwa keluarga Ahmad Dhani tidak melakukan karantina selepas dari Turki itu tidak benar dan mereka sekeluarga tidak kemana-mana, justru melakukan karantina sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya saat dikonfirmasi.

| Baca juga: Akui Terpapar Covid-19, Begini Cara Ahmad Dhani Sembuh dengan Cepat

Mendengar desas-desus tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan mengatakan bahwa Ahmad Dhani beserta Mulan Jameela tidak melanggar apa-apa.

“Memang ada kekhususan di situ, yaitu karantina bisa dilakukan di wisma atlet, hotel atau rumah. Karantina di rumah ini hanya diberikan kepada pejabat negara. Karena Ahmad Dhani ini istrinya adalah anggota DPR RI, ini masuk kategori yang mendapat kekhususan karantina di rumah, namun dalam karantina ini tetap dipantau satgas covid,” kata Zulpan kepada awak media saat dimintai keterangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here