Akhirnya Sah! Ini Foto-Foto Pernikahan Mewah Danang DA dan Dokter Cantik

Foto: Dok. Instagram @danang_official91

Danang Pradana Dieva atau yang kerap dikenal Danang D’Academy telah resmi melepas masa lajangnya dengan kekasihnya Hemas Nura pada (12/12) lalu. Danang dan Nura sengaja memilih tanggal cantik untuk pernikahan mereka. Pernikahannya berlangsung di The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center. Intip yuk foto pernikahan Danang DA dan Nura!

Pernikahan Danang DA Foto: Dok Instagram @wedday_photography

Proses ijab kabul Danang dan Nura berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Danang yang menggunakan beskap putih sedang berhadapan dengan dengan ayah Nura dan penghulu saat proses akad berlangsung. Ia mempersunting Nura dengan mahar logam mulia 24 gram dan uang tunai 2021 USD (Rp. 29 juta).

“Sah,” ucap penghulu dan saksi yang bisa disaksikan dari video akad mereka di kanal YouTube Danang Official.

Foto: Dok Instagram @wedday_photography

|Baca Juga: Kental Nuansa Jawa, Intip Momen Lamaran Vidi Aldiano dan Sheila Dara yang Penuh Haru

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini menikahi seorang dokter yang sedang menempuh pendidikan spesialis. Terlihat Nura yang cantik menggunakan kebaya putih berwarna senada dengan pakaian Danang. Keduanya nampak serasi saat acara tukar cincin berlangsung.

Foto: Dok Instagram @wedday_photography

Penyerahan buku nikah oleh penghuiu kepada pasangan Danang dan Nura yang telah sah menjadi suami istri. Terlihat dekorasi pernikahan mereka yang dominan warna putih ditambah dengan hiasan bunga dan wayang disamping kanan kiri panggung menambah kesan Tradisi Jawa yang kental ya.

Foto: Dok. Instagram @danang_official91

Tampak ekspresi wajah bahagia mereka setelah dinyatakan sah menjadi pengantin baru. Danang dan Nura sempat menjalani hubungan jarak jauh semasa mereka berpacaran. Danang yang tinggal di Jakarta dan Nura yang masih berkuliah di Yogyakarta mau tak mau mereka harus LDR, tapi sekarang mereka sudah jadi suami istri jadi tidak perlu LDR lagi.

Foto: Dok. Instagram @delmoraattire

Selesai acara akad berlangsung, acara dilanjutkan dengan upacara panggih. Panggih sendiri merupakan puncak acara dari tradisi pernikahan Jawa dimana pengantin pria dan wanita dipertemukan setelah resmi menikah secara agama. Berbeda dengan busana yang dipakai Danang dan Nura saat resepsi, kali ini mereka memilih kebaya berwarna hijau tua dengan hiasan emas yang menonjolkan kemewahan.

|Baca Juga: Akhirnya Menikah, Katrina Kaif Dikabarkan Pakai Cincin Mendiang Putri Diana. Ini Foto-Fotonya!

Foto: Dok. Instagram @delmoraattire

Kabaya karya Delmora butik ini ternyata menyimpan makna yang dalam pada proses pembuatannya. Pola berwarna emas dari kebaya yang dipakai Danang dan Nura ini ternyata terinpirasi oleh kisah cinta Rama dan Shinta. Dipadankan dengan motif batik sakral Keraton Ngayogyakarto dan material kain yang langsung import dari inggris. Mewah banget ya, selamat untuk Danang dan Nura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here