Hadiri Acara Publik, Raja Charles dan Camilla Malah Dilempari Telur

Foto: Dok. PA

Raja Charles dan Permaisuri Camilla baru saja mendapatkan perlakuan yang tak menyenangkan saat hadiri peresmian patung Ratu Elizabeth II di York, Inggris, pada Rabu (9/11) lalu. Di acara publik itu, mereka dilempari telur oleh salah satu pengunjung. 

Dalam rekaman video yang beredar di internet, seorang pria tampak melemparkan empat buah telur ke arah Raja dan Permaisuri. Namun telur itu meleset dan pecah di lantai. 

|Baca Juga: Meghan Markle Ingin Temui Raja Charles III. Ada Apa?

Foto: SKY NEWS/AAPIMAGE/Getty Images

Sang raja dan istrinya tidak menghiraukan adanya insiden tersebut. Mereka tetap menyapa para pengunjung dan menjalankan acara seperti biasanya. 

Pria yang masih muda itu juga berteriak kepada pihak kerajaan saat insiden itu berlangsung. 

“Negara ini dibangun oleh darah dari budak!,” teriaknya.

Pengunjung lainnya langsung mencemooh pelaku. Mereka juga melantunkan lagu ‘God Save The King’ sebagai bentuk kasih sayang mereka kepada Raja yang kini berkuasa sejak kematian Ratu Elizabeth II. 

Foto: Dok. Tim Rooke/Shutterstock

|Baca Juga: Raja Charles III Ucapkan Duka Cita untuk Korban Tragedi Kanjuruhan 

Pelaku pelemparan telur. Foto: Dok. Tim Rooke/Shutterstock

Pihak kepolisian pun telah berhasil menangkap pelaku yang terlihat ingin kabur dari lokasi tersebut. Kini, pelaku yang masih berusia 23 tahun itu telah ditahan oleh polisi. 

“Pelaku berusia 23 tahun dan telah ditahan karena melanggar ketertiban umum,” kata pihak kepolisian York. 

Pelemparan telur merupakan bentuk protes warga Inggris dengan kerajaan. Insiden di York itu bukanlah kali pertama yang terjadi kepada pihak kerajaan. 

Sebelumnya, mobil milik Ratu Elizabeth II pernah dilempari telur saat kunjungan kerja ke Nottingham pada tahun 2022. Saat menjadi Pangeran, Charles juga pernah mendapat perlakuan yang sama saat berjalan-jalan di Kota Dublin, Irlandia. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here