Ini Dampak Tindakan Will Smith di Oscar 2022 Bagi Pernikahannya

Ini Dampak Tindakan Will Smith di Oscar 2022 Bagi Rumahtangganya
Foto: Dok. GettyImages

Sudah setahun lebih berlalu sejak Oscar 2022 digelar. Tentu kita semua belum lupa—baik yang menyaksikan acaranya maupun yang tidak, karena videonya ‘membanjiri’ media sosial—penamparan yang dilakukan Will Smith kepada Chris Rock di panggung Oscar waktu itu.

Seluruh tamu undangan seperti dibuat terdiam, saat Will Smith naik ke atas panggung dan kemudian menampar Chris Rock, karena menjadikan istrinya, Jada Pinkett Smith sebagai bahan lelucon. Namun siapa sangka, setelah hampir dua tahun berlalu sejak kejadian itu, Jada mengatakan kepada publik, bahwa insiden itu justru menyelamatkan pernikahannya.

Dalam wawancananya dengan Daily Mail, Jada menceritakan apa yang ia alami setelah kejadian itu. “Setelah bertahun-tahun aku bertanya-tanya apakah aku akan meninggalkan Will atau tidak, tamparan (kepada Chris Rock) itu membuatku sadar, bahwa aku tak akan meninggalkannya,” ujarnya. “Siapa yang tahu akan jadi apa hubungan kami, jika itu tak terjadi?” tambahnya.

| Baca Juga: Trauma Ditampar Will Smith, Chris Rock Ogah Jadi Pembawa Acara Oscar Lagi!

Pembawa acara Red Table Talk Show tersebut sudah menikah dengan bintang film Aladdin itu sejak tahun 1997. Namun secara mengejutkan, terungkap bahwa keduanya sudah tidak tinggal bersama selama tujuh tahun. Namun keadaan berubah setelah suaminya, Will naik ke panggung Oscar dan menampar Chris Rock yang membuat lelucon mengenai sakit Alopecia—kebotakan atau kerontokan rambut yang disebabkan oleh penyakit autoimun—yang dideritanya. “Aku menyebutnya ‘holy slap’ sekarang, karena banyak sekali hal baik yang terjadi setelahnya,” kata Jada Pinkett Smith yang bersyukur datang di acara tersebut, padahal hampir saja melewatkannya.

Foto: Dok. GettyImages

Sekitar dua bulan lalu, internet juga dibuat heboh dengan rilisnya buku memoar berjudul Worthy. Dimana dalam buku itu, Jada blak-blakan bercerita tentang apa yang terjadi dalam pernikahannya. Meski kondisi rumah tangganya tidak dalam keadaan baik, namun Will Smith tetap mendampingi istrinya saat perilisan buku memoar tersebut.

“Kami memiliki hubungan yang sangat panjang dan penuh gejolak. Kami menyebutnya ‘brutiful.’ Karena hubungan itu brutal dan indah pada saat yang sama,” ucap Will yang mendampingi istrinya di atas panggung. Will juga berterimakasih kepada istrinya, atas semua dukungan yang ia berikan, “mimpiku kebanyakan dibangun berlandaskan pengorbanan Jada,” akunya.

| Baca Juga: Will Smith Kembali Minta Maaf Kepada Chris Rock: ‘Saya Malu dan Saya Salah’

Kepada New York Time, Will mengatakan bahwa memoar itu menyadarkannya, “ketika kamu sudah bersama seseorang lebih dari setengah hidupmu, ada semacam kebutaan emosional yang muncul.”

Hal serupa juga disampaikan Jada kepada InStyle, “Kamu tak pernah berhenti belajar tentang pasanganmu. Itu memberi Will wawasan yang begitu dalam dan luas tentang segala hal yang tak kutahu. Kupikir itu adalah suatu keuntungan yang besar. Itu benar-benar indah.” (yog/ika/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here