Sinopsis ‘Alice’ Episode 16: Akhir Kisah Penjelajah Waktu

alice episode 11
Foto: Asianwiki

Akhirnya drama Korea Alice memasuki episode puncak, yakni episode 16 yang akan tayang Sabtu (24/10). Sebelumnya di episode 15, banyak sekali terjadi pertumpahan darah.

Jin Gyeom (diperankan Joo Won) yang terkena efek setelah menjelah waktu dan bertemu doppelganger-nya, tiba-tiba dikuasai oleh fikiran jahat.

Ia bahkan akan membunuh Tae Yi (diperankan Kim Hee Seon). Tapi untung saja diselamatkan Min Hyuk (diperankan Kwak Si Yang). Tae Yi yang tahu itu efek menjelajah waktu, langsung meneriaki nama Jin Gyeom sampai sadar.

Saat sadar, Jin Gyeom menangis dan perasaan bersalah itu muncul dalam dirinya. Tae Yi kemudian mencoba menenangkan dengan mengatakan jika Jin Gyeom tak mungkin membunuh ibunya sendiri.

Tae Yi pun juga menderita memiliki ingatan Park Soon Young (juga diperankan Kim Hee Seon). Bahkan, ia mulai memiliki tanda di leher seperti Soon Young. Tae Yi pun dibawa kabur oleh seseorang berjubah hitam.

Jin Gyeom dan Min Hyuk pun pergi ke Alice untuk mencari Tae Yi. Di Alice, Min Hyuk justru ditembak mati oleh profesor Oh Won (diperankan Choi Won Young). Oh Won pun menodongkan pistolnya ke Tae Yi. Lalu Jin Gyeom pun menembak Oh Won. Jin Gyeom pun bersedih karena sang ayah, Min Hyuk meninggal.

Si jubah hitam pun muncul di hadapan Jin Gyeom. Ternyata si jubah hitam adalah si guru alias Jin Gyeom tua yang datang dari masa depan. Guru mengatakan alasan membunu ibu Jin Gyeom. Rupanya siklus sebelum Jin Gyeom mati akan selalu terulang seperti itu.

Si guru pun sekarang menembak Tae Yi. Dan ini berarti untuk ke tiga kalinya Jin Gyeom melihat ibunya di bunuh, masing-masing dari dimensi yang berbeda. Guru tetap ingin hidup dengan mengendalikan waktu. Dan ketika Jin Gyeom akan ditembak guru, Jin Gyeom justru hilang.

Dalam preview episode 16, Jin Gyeom yang menghilang saat akan ditembak guru itu, ternyatakembali ke awal cerita dimulai. Jin Gyeom lantas sadar semua ini terjadi karena ia lahir, termasuk alasan ibunya dibunuh.

Soon Young harusnya dahulu sudah menutup pintu perjalanan waktu. Tapi Son Young memilih untuk tak menutupnya karena takut semua penjelajah waktu akan hilang. Pasalnya ia saat itu sedang mengandung Jin Gyeom.

Jin Gyeom pun mencoba untuk membunuh guru dengan tangannya, berarti ia akan membunuh dirinya sendiri. Tapi apakah Jin Gyeom masa sekarang juga harus mati untuk mengakhiri kondisi yang menjadi simpang siur ini dan menyelamatkan semua orang yang dicintainya? Pintu perjalanan waktu harus ditutup!

Lalu bagaimana nasib ramalan akhir kitab nubuat dan para penjelajah waktu? Serta jika semua kembali seperti awal, bisakah Min Hyuk berbahagia hidup dengan Soon Young tanpa adanya Jin Gyeom?

Saksikan akhir cerita Alice di episode 16 yang akan tayang hari Sabtu (24/10) pukul 22.00 waktu Korea Selatan di SBS. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here