Sinopsis ‘Alice’ Episode 14: Upaya Mencegah Ramalan Kitab Nubuat

alice episode 11
Foto: Asianwiki

Drama Korea Alice semakin mengungkap berbagai plot twist yang sebelumnya tak diduga oleh para penonton. Pekan ini, Alice menampilkan episode 13 yang tayang Jumat (16/10) dan episode 14 tayang hari Sabtu (17/10).

Dalam episode 13, Park Soon Young (diperankan oleh Kim Hee Seon) terkejut ketika melihat Yoon Tae Yi (diperankan juga oleh Kim Hee Seon) yang berada di rumahnya. Soon Young kaget karena ia bertemu dirinya seendiri. Di sinilah akhirnya siapa sosok Tae Yi dan Soon Young terungkap.

Bermula saat Tae Yi dan Yoo Min Hyuk (diperankan Kwak Si Yang) dari tahun 2050 datang ke tahun 1992. Mereka berencana untuk mengambil kitab nubuat dari ilmuan Jang Dong Shik yang tak lain adalah ayah Tae Yi. Saat itu Tae Yi masih sangat kecil.

Tae Yi dan Min Hyuk kemudian berhasil membunuh perebut kita nubuat yang saat itu dipegang oleh Tae Yi. Namun saat akan kembali ke masa depan, Tae Yi baru sadar jika dirinya hamil. Jika Tae Yi memaksa kembali ke masa lalu, maka bayi itu akan terkena dampak portal radiasi.

Tae Yi akhirnya memutuskan tinggal di Korea Selatan tahun 1992. Ia mengganti namanya menjadi Park Soon Young. Soon Young kemudian melahirkan bayi yang bernama Jin Gyeom (diperankan Joo Won). Min Hyuk yang merupakan kekasih Tae Yi pun baru tahu jika ia adalah ayah dari Jin Gyeom karena saat itu ia pergi ke masa depan.

Terungkap juga jika Park Soon Young akhirnya menjaga Tae Yi kecil. Saat keduanya bertemu di 2010, Soo Young pun menceritakan tentang penjelajah waktu pada Tae Yi. Tae Yi pun berusaha untuk mencari halaman terakhir kitab nubuat yang diberikan ayahnya. Di situ dijelaskan bagaimana cara menutup portal penjelajah waktu.

Di preview episode 14, Jin Gyeom bercerita pada Min Hyuk jika ia melihat sang ibu dibunuh tiga kali. Ia pun saat itu melihat sang ibu dibunuh oleh dirinya yang lain saat mengenakan seragam sekolah. Jin Gyeom masa kini pun mengatakan akan mencari sosok yang membunuh ibunya itu.

Tae Yi pun terlihat membaca akhir kitab nubuat yang rupanya tidak dibakar secara habis itu. Ia mengatakan pada Jin Gyeom bagaimana Soon Young mencoba untuk menghentikan penjelajah waktu.

Sedangkan Chheol Am (diperankan Kim Kyung Nam) mengatakan jika Tae Yi kemungkinan telah mengambil halaman terakhir kitab nubuat itu. Choi Seung-Pyo (diperankan oleh Yang Ji Il) akan menyelesaikan ini semua sekaligus.

Dicuplikan berikutnya, Min Hyuk terlihat menangis dalam mobil. Rupanya Min Hyuk adalah satu-satunya orang yang bisa melindungi Jin Gyeom. Apakah ramalan dalam akhir kitab nubuat itu akan berhasil dihentikan oleh Jin Gyeom dan Tae Yi? Serta siapa yang memang benar-benar membunuh Soon Young?

Simak selengkapnya episode 14 drama Korea Alice yang tayang hari Sabtu (17/10) pukul 22.00 waktu Korea Selatan di SBS TV. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here