Pasha Ungu Ungkap Kesedihan Mendalam Pasca Gempa Palu

Foto: Dok. Instagram Pasha Ungu

Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9) kemarin, menyisakan duka mendalam. Banyak nyawa melayang, korban luka-luka, serta masyarakat yang keberadaannya tidak diketahui.

Pasha Ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, juga turut merasakan bencana tersebut. Minggu (30/9) kemarin media sosial digemparkan dengan beredarnya potret Pasha, pasca kejadian gempa dan tsunami.

Baca juga: Lindsay Lohan Dihadiahi Bogem Saat Mau ‘Menculik’ Bocah Syria

Dalam foto itu tampak Pasha bersama istrinya, tidur di pengungsian bersama ratusan pengungsi yang lain.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CliquersCianjur_vm (@cliquerscianjur_vm) on

Kabar tentang Pasha juga datang dari gitaris band Ungu, Enda. Ia membagikan tangkapan layar yang berisi pesan singkat dari Pasha.

Gue bukan sekandung ama dia… tapi UNGU membuat kita menjadi sedarah.. . Alhamdulillah.. akhirnya ALLAH mendengarkan doaku… sampe terharu baca kabar dari sodaraku di palu…. Mari kita semua tetap doakan untuk saudara saudara kita yang sedang tertimpah musibah di palu…. Semoga ALLAH SWT selalu menjaga mereka dalam rangkulanNYA…,” tulis Enda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Franco .w.m. Kusumah (@mr_enda_ungu) on

Tidak itu saja, Senin (1/10) pagi Enda juga mengatakan bahwa dirinya merasa terharu usai video call dengan sahabatnya itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Franco .w.m. Kusumah (@mr_enda_ungu) on

Tak hanya Enda, melalui unggahan di Instagram pribadinya, Pasha mewakili pemerintah kota Palu, menyampaikan bela sungkawa atas bencana yang terjadi di sana.

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. pertama-tama kami atas nama keluarga dan jajaran pemerintah kota palu mengucapkan rasa sedih yang mendalam dan turut berduka cita kepada seluruh korban bencana gempa yang terjadi dikota palu baik itu warga kota palu maupun tamu dan wisatawan dari luar kota palu..,” tulis Pasha.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PashaUn’8’u_VM🐎 (@pashaungu_vm) on

Seperti yang kita tahu, kota Palu tengah disibukkan dengan gelaran event nasional Palu Nomoni III, yang sedianya dimulai tepat saat bencana terjadi, yaitu tanggal 28 september 2018.

Secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami palu disaat akan melaksanakan kegiatan besar pesona palu nomoni III.. semua terjadi begitu cepat dan kencang skali..,” tambah Pasha.

Baca juga: Big Bad Wolf 2018 Kembali Manjakan Para Pecinta Buku di Surabaya

Di akhir keterangan fotonya, Pasha meminta maaf atas keterlambatannya memberikan informasi, karena keterbatasan yang ada.

Maaf baru bisa mengabarkan,selama 3 hari kota palu lumpuh baik dari aspek telekomunikasi transportasi maupun penerangan.. bismillah..,” pungkasnya.

Baca juga: 6 Pesona Surinala, Anak Chicco Jerikho yang Hits Sejak Lahir

Unggahan Pasha itu pun mendapat banyak simpati dari netizen. Bahkan para artis tanah air juga menyampaikan simpatinya lewat kolom komentar.

Aa alhamdulilllaaah sehaaaaat selamat.dr kemaren di wa tp gak bisa nyambung,” tulis Rossa. “@itsrossa910 iya neng.. Alhamdulillah aa ama neng Adel kabar baik walaupun kia blm bisa tidur didalam rumah.. semuanya masih tidur di lapangan atau halaman rumah.. doain ya neng.. sinyal baru ada inii..,” jawab Pasha.

Alhamdulillah.. jangan lupa kasih kabar ke anak2, mereka nungguin terus… saya, Gunawan dan anak2 selalu mendoakan dari sini.. jaga diri dan jaga kesehatan,” tulis mantan istri Pasha, Okie Agustina. (*/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here