Cinta Laura Kembangkan Aplikasi untuk Ubah Mindset Orang Indonesia

0
71
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Diusianya yang masih muda, Cinta Laura termasuk gadis yang suka berolahraga. Dari yoga hingga latihan beban menjadi bagian dari rutinitasnya. Hasilnya, tubuh Cinta menjadi body goal yang paling diinginkan wanita.

Karena suka olahraga pula yang membuat Cinta terpacu untuk membuka bisnis exercise. ”Zaman sekarang banyak seleb yang bisnis kue, fashion atau resto. Kalau aku passion-nya tidak disitu. Passion aku di exercise (olahraga),” jelas Cinta.

Baca juga: 6 Gaun ‘Teraneh’ di AMAs 2018 Bikin Geleng-geleng Kepala

Bisnis yang dimaksud Cinta adalah dengan merancang sebuah aplikasi khusus untuk olahraga. Cinta tidak sendiri, dia menggandeng Caroline Pierce, yang dikenal sebagai personal trainer para seleb di Amerika.

Sudah hampir setahun belakangan ini, Cinta berlatih secara khusus pada Caroline. “Aku sedang develop (mengembangkan) aplikasi untuk olahraga. Aplikasi ini bagus banget dan dan bisa di download oleh siapapun. Sekarang masih dibuat, rencananya launching tahun depan dengan nama Gogethiit. Semoga di tahun 2019 itu bisa selesai. Indonesia akan menjadi negara pertama, dimana aplikasi ini akan di-launching,” papar Cinta.

Baca juga: Sepatu ‘Rongsokan’ Ini Dibanderol Hingga Puluhan Juta Rupiah

Sebagai tahap awal, Cinta sudah membuat Instagram dari Gogethiit tersebut. ”Aku sudah bikin Instagram untuk platform itu. Banyak gerakan-gerakan yang bisa dilakukan di rumah, di gym and wherever you are,” ujar Cinta.

Apa yang membuat Cinta membuat aplikasi itu? Ternyata selain karena kecintaannya pada olahraga, dia ingin mengubah mindset orang Indonesia tentang olahraga.

”Aku ingin mulai bikin mindset di Indonesia bahwa untuk sehat itu, tidak cukup hanya diet atau makan yang sehat tapi olahraga juga penting banget. Aku ingin semua orang punya akses untuk olahraga. Jadi kalau tidak bisa ke gym, ya, tidak apa-apa. Di rumah juga bisa. You can exercise anywhere you are. So that’s my plan,” jelas pemain film The Philosopher ini. (*/rez)