Women’s Week 2022 Hadirkan Batik Surabaya

women's week
Foto: rival

Women’s Week 2022 akan hadir di Surabaya. Acara ini merupakan ke empat kalinya digelar oleh pegiat UMKM yang tergabung dalam Srikandi Kreatif Jawa Timur.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengusung tema Eksplore Indonesia, Womens’s Week kali ini kembali dengan Food Fashion Fiestas.

”Ini merupakan pestanya UMKM perempuan di bidang food dan fashion untuk memamerkan produk-produk yang berkualitas. Begitu juga sebaliknya konsumen mendapat produk yang berkualitas juga,” kata Nenny Gunarso, ketua Women’s Week 2022, dalam acara jumpa pers di Surabaya Suites Hotel, Jumat (16/9) lalu.

women'sweek
Para anggota dan pengurus Srikandi Kreatif Jawa Timur (Foto. rival)

|Baca Juga: Seniman Sidoarjo Sulap Kain Perca Jadi Lukisan Jutaan Rupiah

Karena itu acara yang akan digelar di Grand City Mall Surabaya pada 29 September hingga 2 Oktober itu tak hanya dimeriahkan dengan bazaar dan pameran. Tapi juga berbagai kegiatan yang yang menarik. Di antaranya talk show, fashion show, competition hingga cooking class.

”Cooking class ini sesuatu yang baru di Women’s Week. Jadi nantinya akan ada kelas memasak dan lomba menghias bekal. Ini menarik karena memasak dna perempuan untuk memang tak bisa dipisahkan,” terang Nenny.

Selain itu akan ada yang spesial di Women’s Week kali ini. Yaitu peragaan busana batik Surabaya yang dijadwalkan pada 2 Oktober 2022 atau bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

Para Model memeragakan busana berbahan batik Surabaya

Untuk fashion show tersebut, Women’s Week 2022 juga berkolaborasi dengan Persana atau Persatuan Pengusaha Busana korda Surabaya. ”Sebenarnya tidak hanya batik Surabaya saja yang nanti ditampilkan. Ragam wastra yang lain juga dihadirkan,” sambung Nenny.

Yang tak kalah menarik, akan ada Pemilihan Penampil Wastra Batik di momen tersebut. Kompetisi tersebut akan memerebutkan piala dari Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin, yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

”Kami juga mengadakan lomba fashion show unutuk anak yang bertemakan pajamas party. Kami ambil tema itu karena ingin menampilkan anak-anak yang apa adanya,” tambah Nenny. *mir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here