Detik-Detik Pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey

Foto: Dok. The Sun

Setelah disemayamkan di Westminster Hall selama empat hari, peti jenazah Ratu Elizabeth II dipindahkan ke Westminster Abbey pada Senin (19/9) lalu. Kerajaan akan melaksanakan upacara pemakaman kenegaraan yang dihadiri oleh para pejabat Inggris dan pemimpin dari negara lainnya.

Simak detik-detik pemakaman Ratu Elizabeth II di bawah ini.

1. Peti jenazah Ratu saat dibawa ke Westminster Abbey. Di atas peti terlihat ada mahkota, bola, dan tongkat kerajaan selama ia memimpin.

Foto: Dok. The Sun

|Baca Juga: Potret 8 Cucu Ratu Elizabeth II Saat Lakukan Tradisi Penjagaan Peti Jenazah

2. Anggota kerajaan berjalan di belakang peti jenazah menuju Westminster Abbey. Terlihat ada Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Edward, dan Pangeran Andrew di baris pertama. Di belakangnya, terdapat Pangeran William dan Harry beserta Peter Phillips.

Foto: Dok. The Sun

3. Potret anggota kerajaan saat mengantar peti jenazah Ratu Elizabeth II.

Foto: Dok. Reuters

4. Peti mendiang Ratu tiba di Westminster Abbey pada Senin (19/9) waktu setempat. Para tamu undangan berdiri untuk menghormati sang Ratu.

Foto: Dok. The Sun

5. Keluarga kerajaan dan tamu undangan berdiri dan bernyanyi untuk mengucapkan salam perpisahan kepada Ratu yang telah memimpin mereka selama 70 tahun itu.

Foto: Dok. DailyMail

6. Karangan bunga di atas peti Ratu Elizabeth II itu merupakan permintaan khusus dari Raja Charles. Bunga tersebut dipetik dari Istana Buckingham, Clarence House, dan Highgrove House. Dedaunan dan bunga itu dipilih sebagai bentuk simbol keluarga kerajaan.

Foto: Dok. DailyMail

7. Sempat diisukan tak akur, Kate Middleton terlihat di samping Meghan Markle. Princess of Wales tersebut juga membawa kedua anaknya yakni Pangeran George dan Putri Charlotte.

Foto: Dok. Reuters

8. Putri Anne sedang menatap pilu jenazah mendiang ibunya. Di samping kanannya, terlihat ada Timothy Laurence, suaminya. Sementara, Camilla duduk di samping kirinya dengan Raja Charles III.

Foto: Dok. DailyMai

|Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Terakhir Ratu Elizabeth untuk Pangeran Harry

9. Pangeran Harry dan Meghan Markle duduk di belakang Raja Charles III dan Camilla. Duke of Sussex itu tidak mengenakan seragam militernya dalam prosesi ini.

Foto: Dok. POOL/AFP

10. Pemandangan Westminster Abbey dari atas, tempat di mana Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip dan dinobatkan menjadi Ratu. *mir/ika

Foto: Dok. DailyMail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here