Ucapan Ulang Tahun Terakhir Ratu Elizabeth untuk Pangeran Harry

Foto: Dok. Getty Images

Pangeran Harry merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada Kamis (15/9) lalu. Tentu ini akan menjadi hari yang berat bagi suami Meghan Markle itu karena sedang dalam masa berkabung setelah wafatnya sang nenek, Ratu Elizabeth II.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berada di Inggris untuk mempersiapkan pemakaman sang Ratu pada Senin (19/9) mendatang bersama seluruh keluarga kerajaan.

Salah satu akun media sosial keluarga mengunggah empat foto Harry tepat di hari ulang tahunnya. Salah satunya ada potret dengan Meghan saat di Australia pada 2018 lalu dan lainnya ketika sang Duke mengajar bersama anak-anak di sekolah Botswana.

Sebelum meninggal dunia, Ratu telah menyiapkan pesan manis untuk cucu kesayangannya itu. Ucapan itu berbunyi, “Selamat ulang tahun untuk Duke of Sussex hari ini”.

|Baca Juga: Pangeran Harry Akhirnya Diizinkan Berseragam Militer Saat Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth

Foto: Dok. Getty Images/Mirror

Seorang pakar kerajaan, Eric Schiffer mengaku kepada The Daily Star bahwa Pangeran Harry kemungkinan akan dihantui rasa bersalah di hari ulang tahunnya.

“Ulang tahun Harry kemungkinan akan memunculkan rasa sakit atas kematian neneknya. Itu akan menyebabkan dirinya teringat kembali hal-hal yang dia harapkan untuk bisa dia lakukan dengan neneknya. Kemungkinan juga ia akan memikirkan semua keputusan yang ia ambil bersama Meghan yang membuat Yang Mulia jengkel kepadanya,” jelas Eric.

|Baca Juga:  Harry-Meghan Marah Archie dan Lilibet Tak Dapat Gelar Kebangsawanan

Eric juga menjelaskan bahwa kesedihan Harry akan semakin kuat tatkala ia menolak undangan Ratu untuk menghabiskan liburan bersama di Kastil Barmoral, beberapa minggu sebelum kematiannya.

“Ini akan menjadi ulang tahun yang sangat menyedihkan bagi Harry. Ia akan dihantui fakta bahwa ia diundang untuk menghabiskan waktu bersama Ratu hanya beberapa hari sebelum kematiannya dan ia menolak itu,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here