Anak dan Menantu Terseret Penipuan, Nia Daniaty Ingkar Janji

anak-nia-daniaty-kasus-penipuan-cpns
Foto: Dok. Instagram Nia Daniaty

Kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh anak dan menantu Nia Daniaty, Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar masih jadi perbincangan hangat. Salah seorang korbannya, Agustin telah melaporkan kejahatan tersebut ke Polda Metro Jaya, pekan lalu. Parahnya lagi, Agustin ternyata adalah guru SMA Olivia. Lantas bagaimana respons Nia Daniaty saat mengetahui sang anak diduga melakukan penipuan?

Agustin ternyata sudah mengadukan masalah tersebut ke Nia Daniaty secara langsung. Awalnya, ia tak bisa menemui mantan istri Farhat Abbas. Hingga akhirnya Agustin tahu bahwa Nia menetap di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. 

“Saya bersama Pak Karnu dan tim yang lain berangkat ke Cikini kebetulan ketemu sama Bu Nia, jadi saat itulah baru bisa bertatap sama bu Nia langsung. Saya sampaikan, ‘Maaf Bu Nia bukannya saya nggak sopan temui Bu Nia di sini karena saya sudah 3 kali ke rumah Ibu nggak bisa ketemu Ibu’,” beber Agustin menceritakan pertemuannya dengan Nia

anak-nia-daniaty-penipuan-dan-suami-Olivia-Nathania-1
Nia Daniaty dan sang anak, Olivia Nathania yang diduga melakukan penipuan. Foto: Dok. Pri

Baca juga: Korbannya Ratusan, Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi. Kasus Apa?

“‘Sekali lagi saya sampaikan bahwa Olivia telah merekrut CPNS lebih kurang udah 300 orang dengan nominal saya sampaikan kalau kita rata-rata saja, seandainya Rp 51 (juta, red) satu orang dikali 200 udah Rp 3 M. Saya pun masih bisa lebih banyak yang tidak tahu yang langsung ke beliau,'” lanjutnya. 

Menanggapi hal tersebut, Nia lepas tangan. Pelantun Gelas-gelas Kaca itu mengatakan bahwa Olivia sudah dewasa. Nia juga mengatakan bahwa saat ini apa pun yang dilakukan Olivia bukanlah tanggung jawabnya. 

“Kami sudah baik-baik, terus Nia menjawab, ‘Bu Titin maaf Oliv itu sudah menikah, sudah bukan tanggung jawab saya ini.’ Itu jawaban dari Bu Nia. Iya saya sampaikan, ‘Iya Bu saya tidak meminta pertanggung jawaban Ibu, saya hanya minta Ibu menjembatani kami. Karena kami telah menguhubungi Oliv tidak bisa, akhirnya saya minta Ibu menjembatani kami untuk menyelesaikan duduk bareng,'” terang Titin. 

Baca juga: Jadi Tetangga, Farhat Abbas Sindir Kebiasaan Buruk Nia Daniaty

Nia pun akhirnya menyetujui keinginan Agustin itu. Penyanyi 57 tahun itu berjanji bakal menjembatani pertemuan perempuan yang akrab disapa Titin itu dengan Olivia. 

Tapi sayang, Agustin lagi-lagi merasa tertipu. Di hari yang sudah ditentukan, Nia malah mengerahkan beberapa orang untuk menjaga rumahnya. Jangankan bertemu Nia dan Olivia, Titin pun tak diizinkan untuk masuk ke bangunan tersebut. 

“Keesokan harinya saya datang ke rumah beliau ternyata rumah kosong dijaga tiga orang Ambon. Pintunya digembok, ‘Saya mau masuk.’ Katanya, ‘Nggak bisa bu, saya diamanatkan menjaga rumah,’ kata penjaganya,” cerita Agustin.

Sementara itu, dugaan penipuan yang dilakukan oleh Olivia disebut sudah memakan 225 orang korban. Total kerugiannya ditaksir mencapai Rp 9,7 miliar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here