’18 Again’ Episode 3: Da Jung Terpesona dengan Versi Muda Suaminya

sinopsis-spoiler-drama-korea-drakor-18-again-episode-3
Foto: JTBC

Drama Korea 18 Again membawa kisah seru yang sayang untuk dilewatkan. Episode 1 dan 2 menjadi pembuka segar dari kisah Hong Dae Young, seorang pengangguran 37 tahun yang tiba-tiba berubah jadi pemuda 18 tahun. Sekelumit spoiler drakor 18 Again episode 3 juga menayangkan cerita yang semakin kompleks. 

Pada episode sebelumnya dikisahkan begitu banyak fakta yang ditemukan Dae Young setelah berubah menjadi pemuda 18 tahun. Ia memutuskan untuk kembali ke bangku SMA dan menjadi pemuda dengan nama Go Woo Young. 

Ia bersekolah bersama putra dan putrinya. Dari sana, ia tahu kalau begitu banyak tantangan yang dihadapi oleh dua buah hatinya. Di antaranya adalah sang putri, Hong Shi A yang harus bekerja hingga larut malam demi tujuan tersembunyi.

Baca juga: Sinopsis ‘Alice’ Eps 9: Min Hyuk Nangis Karena Jin Gyeom Meninggal?

Sedangkan, putranya Hong Shi Woo harus menghadapi perundungan dari beberapa siswa. Shi Woo yang sebelumnya mengaku tidak tertarik dengan basket pun, ternyata begitu mencintai olahraga itu. 

Shi Woo tidak mau terbuka dengan ayahnya, tetapi ia bisa terbuka dengan Woo Young. Apalagi Woo Young selalu melindunginya di sekolah. 

Sementara itu, sebelumnya diceritakan kalau Dae Young tengah dalam proses perceraian dengan istrinya, Jung Da Jung. Namun, Dae Young tak bisa datang ke persidangan karena dirinya tiba-tiba berubah jadi pemuda 18 tahun. 

Da Jung pertama bertemu dengan Woo Young pun merasa kaget, karena pemuda itu mirip dengan suaminya di masa muda. Namun, kecurigaannya ditepis sementara, setelah Go Deok Jin mengakui kalau Woo Young adalah putranya. 

Da Jung juga punya perjuangan yang tak kalah menarik. Perempuan yang hampir memasuki usia kepala empat itu baru saja dipecat. Ia juga berjuang mencari pekerjaan baru sebagai pembawa berita melalui blind audition. Sejauh ini, juri sangat menyukai performa Da Jung. Namun, mereka tidak tahu kalau Da Jung jauh lebih tua dari penampilannya. 

Setelah beberapa kali bertemu dengan Woo Young, Da Jung tambah penasaran. Ia pun mencari foto lama dari sang suami. Benar adanya, Da Jung seakan tersambar petir saat tahu kalau Dae Young muda sangat mirip dengan Woo Young. 

Baca juga: Sinopsis ‘SF8: Love Virtually’, Choi Si Won Mencari Cinta Sejati

Ia pun langsung pergi ke rumah Deok Jin untuk menemui Woo Young. Sambil membawa foto Dae Young muda, Da Jung menuding Woo Young adalah suaminya. Deok Jin dan Woo Young pun kaget bukan main. 

Di akhir episode 2 ditampilkan kisah yang terjadi lima bulan sebelumnya. Ada seseorang yang sengaja mengambil foto Hong Dae Young secara sembunyi-sembunyi. Orang tersebut mengecat kukunya dengan warna hitam.

Ia juga terus mengikuti Dae Young bahkan, hingga laki-laki itu berubah menjadi sosok pemuda 18 tahun. Masih belum diketahui siapakah si penguntit misterius yang memakai pakaian serba hitam itu. 

Baca juga: Drakor ‘Start-Up’, Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk Terjun ke Dunia Start-Up

Dalam preview drakor 18 Again episode 3 kabar bahagia jadi pembukanya. Da Jung akhirnya diterima menjadi pembawa berita di JBC. Tapi tampaknya kebahagiaan itu tak bertahan lama. Pimpinan JBC menemukan fakta kalau Da Jung jauh lebih tua dari penampilannya. Mereka tidak terima dengan hal tersebut. 

Berbagai rintangan tidak masuk akal mulai diberikan oleh pihak JBC. Salah satunya adalah menyiram Da Jung dengan seember air ketika melakukan wawancara langsung. Mereka ingin Da Jung mengundurkan diri selama masa percobaan. 

Da Jung yang basah kuyup pulang dengan kondisi sedih. Ia pun bertemu dengan Woo Young di tengah perjalanannya. Woo Young langsung memberikan jaketnya untuk Da Jung. Ibu dua anak itu pun tampak terpesona dengan perhatian Woo Young. 

Sementara itu, Shi Woo kembali dirundung di sekolahnya. Woo Young tidak terima. Ia pun berencana untuk menghentikan aksi tersebut dan melawan si perundung, Go Ja Sung. 

Semakin seru saja kisahnya bukan? Saksikan cerita selengkapnya dalam drakor 18 Again episode 3 di JTBC, tayang Senin (28/9) pekan depan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here