Percakapan Terakhir Dita Soedarjo dengan B. J. Habibie

dita-soedarjo
Foto: Dok. Instagram Dita Soedarjo

Duka mendalam atas kepergian B. J. Habibie, tengah dirasakan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali dengan Dita Soedarjo. Mengiringi ucapan bela sungkawanya, Dita mengunggah percakapan terakhir melalui Whatsapp dengan mendiang Habibie. Isi pesan tersebut bermula saat Habibie mengirimkan sebuah link YouTube kepadanya.

“Menyentuh sekali isi lirik lagunya,” tulis Habibie.

Dita pun menyetujui pernyataan tersebut. Ia lantas menunjukkan kepeduliannya pada Presiden ke-3 RI itu, dengan menanyakan kabar beliau.

Ya beautiful song eyang. How are u feeling (Bagaimana keadaan Anda). Are u better already (Apakah Anda merasa baik-baik saja),” tanya Dita.

I feel much better now but maybe i have to stay until Wednesday next week (Aku merasa lebih baik sekarang mungkin aku tinggal disini sampai Rabu minggu depan),” balas Habibie.

Belum cukup dengan mengunggah percakapan terakhirnya, Dita pun menyematkan cerita kenangan dengan mendiang Habibie.

“Kenapa Eyang Habibie begitu cepat pergi? ????? Sosok yang cinta dengan buku, lagu lagu indah, makanan enak dan tulisan tulisan puisi soal kehidupan. Tempat diskusi dan berbagi cerita dan penuh dengan nasihat baik,” tulisnya.

“Terimakasih atas kerendahan hati Eyang dan menjadi pendengar yang baik dan tempat tukar pikiran.orang yang hebat itu bukan yang hanya banyak pengalaman luar biasa dan pengetahuan tapi tau waktu kapan untuk mendengar dan membiarkan anak muda sok tau ini bertanya dan bercerita ria. Terimakasih untuk semuanya Eyang,” lanjutnya kemudian.

Foto profil dalam akun Whatsapp milik B. J. Habibie pun rupanya cukup mengharukan. Sepasang kekasih, Habibie dan Ainun saat masih muda, terlihat begitu romantis. Dita pun menuliskan rasa harunya atas kisah cinta dua insan tersebut.

I know heaven just got another angel. Selamat bertemu dengan kekasih Eyang lagi yang Eyang sudah rindukan setiap hari. Dari Eyang aku belajar bahwa cinta sampai akhirat itu ada, dan cinta melebihi semua ujian dunia ini dan cinta itu berhak diperjuangkan :)” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here