Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra di Theme Song Asian Para Games 2018

0
89
Foto: Bayu Aji/Nyata

Dalam video klip official theme song Asian Para Games 2018 yang berjudul Song of Victory, ada seseorang yang menarik perhatian. Mengenakan coat warna merah muda, lengkap dengan riasan yang bold dengan eyeshadow biru serta lipstik hologram dan rambut yang dicepol rapi, penampilannya pun terlihat menyerupai orang negro.

Penyanyi bersuara emas tersebut adalah gadis berusia 12 tahun, yang juga seorang penyandang tunanetra bernama Ariani Nisma Putri, atau lebih dikenal dengan Putri Ariani.

Baca juga: Tora Sudiro Tak Gentar untuk Jadi Ibu Rumah Tangga

Ia terpilih bersama beberapa penyanyi Indonesia lain seperti Once Mekel, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, dan Armand Maulana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by putri ariani🌟🇮🇩🇮🇩 (@arianinismaputri) on

Saat diminta berfoto, Putri pun sedikit bingung untuk pose berpose dan tersenyum. “Kayak gimana nih, Putri nggak tahu senyum gimana,” ujar Putri pada Nyata, pada Selasa siang (25/9) kemarin di sebuah hotel kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sontak sang mama, Reni Alfianty pun menimpali, “Mama gelitikin Putri apa nih ya biar ketawa?” yang kemudian disusul dengan tawa keduanya. Sesaat kemudian, Putri pun menceritakan awal mulanya terlibat dalam perhelatan olahraga difabel terbesar di Asia tersebut.

“Jadi tahun lalu (3/12) waktu Putri tampil di acara run for difabel di Monas, Putri ternyata nyanyiin lagu kesukaan Om Okto (Raja Sapta Oktohari, Ketua INAPGOC), terus langsung ditawarin mau nggak nyanyiin lagunya Para Games. Langsung aku iyain saat itu juga,” ungkap Putri senang.

Baca juga: Tradisional vs Seksi, Kebaya Mana yang Paling Cocok untuk BCL?

Putri bersama sang ibunda, Reni. Foto: Bayu Aji/Nyata

Ia pun melalui proses rekaman dengan berbagai perubahan konsep. Menjadi penyandang tunanetra yang turut mengisi offiicial theme song, tak membuat Putri terkendala dengan keadaan. Namun yang ada adalah rasa bangga.

Nggak ada kesusahan. Putri sangat senang dan bangga bisa bergabung, karena bisa ‘mengangkat’ teman-teman lain yang senasib juga lewat Asian Para Games,” papar Putri.

Jawara Indonesian Got Talent 2014 ini, juga menceritakan tentang keseruan proses produksi serta mimpi-mimpi besarnya. Tak hanya itu, kolaborator lain seperti Vidi Aldiano dan Maudy Ayunda juga buka suara soal Putri Ariani. Selengkapnya baca di Tabloid Nyata edisi 2465 yang terbit Sabtu ini, 29 September 2018 ! (*/rez)