Personelnya Nikah, Maliq & D’Essentials Viralin Lagu Kita Bikin Romantis

Foto: Dok. Warner Music Indonesia

G rup musik Maliq & D’ Essentials rilis single terbarunya, Kita Bikin Romantis. Uniknya, lagu ini telah viral lebih dulu sebelum resmi mereka rilis pada 8 Maret 2024.

Dikenalkan di TikTok pertanggal 28 Februari 2024, potongan 30 detik lagu Kita Bikin Romantis sudah dipakai lebih dari 250 ribu video.

Official audio pre-release ini dilepas bertepatan dengan hari pernikahan salah satu personel grup beranggotakan Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman. Angga Puradiredja menikahi Dewi Andarini pada 28 Februari 2024.

“Kita happy banget melihat respon publik sama potongan lagu Kita Bikin Romantis. Konten-kontennya sesuai dengan premis waktu pertama kali menulis lagu ini. Bahwa gak semua hal-hal romantis bentuknya manis. Malah, kebahagiaan sejati seringkali kita temukan dalam sebuah kesederhanaan”, ujar Widi Puradiredja.

Maliq & D’Essentials juga akan mengeluarkan official visualizer yang berupa kompilasi dari video-video di tiktok yang menggunakan audio 30 detik lagu tersebut. Video ini dapat ditonton di kanal youtube MALIQ & D’Essentials.

Menurut Angga, sebagai bentuk apresiasi grupnya terhadap respon publik, Maliq & D’Essentials menyortir lebih dari 250.000 creations di TikTok, untuk dijadikan visualizer ke dalam beberapa part.

“Semuanya nanti akan kami rilis secara terpisah, menemani official video lyric-nya yang udah tayang lebih dulu supaya bisa langsung dinyanyikan, behind the song untuk tahu proses di belakang pembuatannya, dan terakhir official music video yang akan digarap oleh director favorit kami Anton Ismael,” kata Angga Puradiredja.

Sebagai informasi tambahan, Kita Bikin Romantis merupakan single kedua yang dikeluarkan Maliq & D’Essentials, sejak kembali bekerjasama dengan Warner Music Indonesia.

Lagu Aduh yang dirilis di bulan November 2023, sudah di-stream lebih dari 24 juta kali di Spotify. Sementara official music video Aduh sudah ditonton lebih dari 3 juta di YouTube. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here