Film 24 Jam Bersama Gaspar Catat Prestasi Mentereng Sebelum Dirilis

Foto: Dok. Netflix

2 4 Jam Bersama Gaspar menjadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Bagaimana tidak, sebelum penayangannya, film ini sudah berhasil catat prestasi bergengsi, bahkan secara global.

Tayang perdana di ajang festival internasional bergengsi, Busan International Film Festival Oktober 2023 lalu, 24 Jam Bersama Gaspar terpilih sebagai film Indonesia pertama yang berkompetisi dalam Kim Jiseok Award.

Film ini juga meraih sembilan nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2023, dan berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik.

| Baca Juga: Badarawuhi di Desa Penari Jadi Film Pertama Berlabel ‘Filmed for IMAX’

Dengan berbagai penghargaan sebelum perilisan, Reza Rahadian sebagai bintang utamanya, tak punya ekspektasi apapun setelah film itu resmi dirilis.

“Saya nggak pernah punya ekspektasi untuk sebuah film. Tapi, well, mungkin kalau ditanya, mungkin harapan aja ya. Semoga filmnya bisa dinikmati oleh penonton, itu aja,” kata Reza Rahadian saat Gala Premier di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (8/3/2024).

Film drama crime distopia ini, berkisah tentang kehidupan seorang detektif bernama Gaspar yang divonis akan mati dalam 24 jam. Sebuah petunjuk menghubungkannya dengan misteri hilangnya Kirana, sahabat masa kecilnya, dan membawanya kepada Wan Ali yang terlibat sindikat perdagangan manusia. Gaspar bersama lima orang lainnya, kemudian merencanakan perampokan sebuah toko emas dalam sisa waktu yang ia punya.

| Baca Juga: Aisyah Aqila Memar Gara-gara Jadi Cheerleaders di Film Kukejar Mimpi

Selain Reza Rahadian, 24 Jam Bersama Gaspar juga dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Laura Basuki, Kristo Immanuel, Sal Priadi, Iswadi Pratama, Ali Fikry, Shofia Shireen, dan Alleyra Fakhira.

Film yang diproduser Angga Dwimas Sasongko dari Visinema, dan disutradarai Yosep Anggi Noen ini, akan tayang eksklusif di Netflix mulai tanggal 14 Maret 2024. (*)

Foto: Dok. Netflix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here