Pharrell Williams Bagikan Resep Kebab Ikan Pedang Panggang. Cobain Yuk!

resep-ala-pharell-william
Dok. JEN CAUSEY; GETTY

Pharrell Williams membagikan resep kebab ikan pedang panggang di Restoran Miami, dimana sate ikan dibakar dengan saus ramuan Yaman yang berapi-api. Resep ini berasal dari Strawberry Moon, restoran mediterania milik Pharrell Williams dan rekannya David Grutman di Hotel Goodtime, Miami.

Sambil menikmati suasana yang sejuk. Yuk bikin kembali resep ini di rumah!

| Baca juga: Inspirasi Resep Makanan Sahur Super Simpel Khusus Kaum Mager

Bahan-bahan:

4 buah kapulaga hijau
2 sendok teh merica hitam
2 sendok teh biji ketumbar
1 sendok teh biji jintan
6 siung bawang putih, geprek
4 serrano cabai, buang bijinya dan iris
3 ½ sendok teh garam
2 cangkir peterseli segar cincang
1 ½ cangkir daun dan batang ketumbar segar cincang
½ cangkir minyak zaitun extra-virgin
2 ikan pedang, dikuliti dan dipotong menjadi 1½ bagian
Taburan garam laut untuk hiasan

Cara Memasak:

Langkah 1
Rendam 8 tusuk sate bambu dalam air dingin selama 30 menit. Panaskan terlebih dahulu panggangan atau wajan pemanggang ke suhu (450 ° hingga 500 °).

Langkah 2
Siapkan biji kapulaga. Panggang biji kapulaga, merica, ketumbar dan jinten dalam wajan kering kecil di atas api sedang. Sangrai sampai harum, sekitar 2 menit. Pindahkan ke ulekan, lalu hancurkan hingga menjadi bubuk kasar, sekitar 1 menit. Tambahkan bawang putih, cabai dan 1 sendok teh garam. Ulek semua bahan sampai bentuk pasta, 4 sampai 5 menit.

Langkah 3
Pindahkan pasta cabai ke food processor; tambahkan peterseli, ketumbar, minyak zaitun dan sendok teh garam. Proses hingga campuran tercampur, 1 hingga 2 menit. Sisihkan hingga siap disajikan.

Langkah 4
Taburkan potongan ikan dengan sisa 2 sendok teh garam. Masukkan 3 hingga 4 potong ke setiap tusuk sate, sisakan sedikit celah di antara mereka. Pindahkan kebab ke panggangan yang diberi minyak panas; panggang hingga sedikit gosong selama 3 hingga 4 menit per sisi. (Jika ikan lengket, masak 1 hingga 2 menit lagi. Ikan akan mudah lepas setelah matang sepenuhnya.) Pindahkan kebab ke piring. Gerimis dengan minyak zaitun dan sejumput garam bersisik; sajikan dengan saus zhug.

Selamat mencoba ya! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here