Ikoy-Ikoyan Ngehits! Para Artis Terbelah Jadi Dua Kubu

artis artis kontra pro ikoy ikoyan tren viral
Foto: Dok. Pri

Istilah Ikoy-ikoyan ramai diperbincangkan para artis dan warganet sejak akhir pekan lalu. Tren ini berawal dari unggahan YouTuber Arief Muhammad yang iseng berbagi uang ke teman atau pun followers-nya. 

Kata Ikoy sendiri awalnya merupakan nama panggilan karyawan Arief, Rizki Fadillah. Setiap kali ingin melakukan giveaway atau memberikan uang kepada warganet, Arief selalu meminta tolong Ikoy. “Ikoy tolong transfer,” kata Arief

Sebab itulah, istilah Ikoy-ikoyan akhirnya viral. Inti dari Ikoy-ikoyan adalah berbagi rezeki kepada sesama. Baik kepada teman, atau pun followers yang membutuhkan. Warganet pun membanjiri unggahan dan DM para artis dan meminta mereka untuk melakukan tren Ikoy-ikoyan.

Meski awalnya memiliki tujuan mulia, namun tren Ikoy-ikoyan menuai pro dan kontra di kalangan para artis. Memang banyak seleb yang mengapresiasi usaha Arief untuk menyebarkan semangat berbagi ini.

Namun tidak sedikit pula artis yang merasa terganggu karena tren Ikoy-ikoyan. Berikut adalah beragam respons para artis terhadap tren yang satu ini:

1. Nafa Urbach

1-nafa-urbach-pelakor
Foto: Dok. Instagram Nafa Urbach

Nafa Urbach jadi salah satu artis yang terkena imbas Ikoy-ikoyan. Begitu banyak warganet yang mengirim DM padanya. Hingga akhirnya mantan istri Zack Lee itu akhirnya memutuskan untuk ikut tren itu. 

Yah udh besok kita mulai yah , pantengin IG story aku aja besok , besok akan mulai sore yah aku pilih. ku mainnya isi gopay sama shopee pay aja kali yah, so besok kita mulai, aku pilih 5 orang dulu test dari yang DM aku gtu yah??” tulis Nafa. 

ikoy ikoyan artis nafa urbach
Foto: Dok. Instagram Nafa Urbach

Nafa tidak memberikan syarat yang ribet untuk warganet. Untuk sesi pertama, Nafa memilih lima orang pemenang. Apakah kalian salah satunya?

2. Andien Aisyah

andien aisyah
Foto: Dok. Instagram Andien Aisyah

Awalnya Andien tidak memahami apa itu Ikoy-ikoyan. Namun setelah memahaminya, akhirnya pelantun Indahnya Dunia itu mengikuti tren tersebut. Ia memberikan hadiah berupa produk orangtuanya, miliknya atau pun uang tunai pada warganet yang beruntung.

3. Rey Mbayang

rey mbayang artis ikoy-ikoyan
Foto: Dok. Instagram Rey Mbayang

Suami Dinda Hauw, Rey Mbayang memutuskan untuk mengikuti tren Ikoy-ikoyan. Berbeda dari artis lainnya, Rey enggan mengunggah siapa saja yang memenangkan hadiah. Ia cukup memberikan rezeki tersebut kepada orang yang bersangkutan.

Baca juga: The Real Hot Daddy! Penampilan Baru Rey Mbayang Jadi Sorotan

4. Nana Mirdad 

pesan-nana-mirdad-4
Foto: Dok. Instagram Nana Mirdad

Berbeda dengan tiga artis sebelumnya, Nana Mirdad melihat tren ini sebagai hal yang negatif. Istri Andrew White itu menegaskan dirinya lebih suka mendorong warganet untuk berusaha memenuhi kebutuhannya sendiri daripada meminta-minta.

Teman-temanku semua, DM yang masuk setiap hari ratusan minta ini itu dan jujur aja ini bikin aku khawatir. Maaf kalau aku mengecewakan nggak ikut main Ikoy2an. Tapi setiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberi,” tulis Nana. 

Ini mungkin menyenangkan bagi beberapa orang, tetapi menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya,” sambungnya.

Baca juga: Nana Mirdad Ngeri dengan Kado Ultah dari Suaminya

5. Chelsea Olivia

chelsea-olivia-swab-tes
Foto: Dok. Instagram Chelsea Olivia

Senada dengan Nana Mirdad, Chelsea juga tidak setuju dengan tren Ikoy-ikoyan. Menurut Chelsea tren ini memalukan dan mengajarkan warganet untuk meminta-minta. 

Saya ga akan mengikuti trend ikoy ikoyan.. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers sata menjadi orang minta-minta yahh (pengemis).. Yuklah Indonesia bikin trend yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral,” tulis Chelsea di Instagram pribadinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here