Ingin Awet Muda Seperti Wulan Guritno? Jangan Makan Ini!

tips-kecantikan-awet-muda-ala-wulan-guritno
Foto: Dok. Instagram Wulan Guritno

Menapaki usia kepala empat, Wulan Guritno disebut-sebut sebagai salah satu artis yang awet muda. Tak jarang, warganet menyebut wajah ibu tiga anak itu seperti perempuan usia 20-an. Tidak sedikit pula yang mengatakan kalau Wulan dan putri sulungnya, Shaloom Syach Razadee yang kini berusia 22 tahun, seperti kakak adik. 

Ternyata Wulan Guritno memiliki tips awet muda. Menariknya, cara Wulan ini gampang sekali untuk ditiru. Daripada penasaran, yuk intip!

1. Olahraga

tims awet muda wulan guritno cara olahraga
Foto: Dok. Instagram Wulan Guritno

Penampilan awet muda perempuan berdarah Indonesia-Inggris itu tak datang begitu saja. Butuh perjuangan untuk agar tubuhnya tetap fit dan kulitnya tetap kencang. Salah satunya adalah dengan rajin berolahraga. 

“Mereka bilang aku awet muda, ya, itu enggak datang dari langit atau jatuh dari pohon. Semua butuh dijaga dan dirawat. Aku olahraga,” kata Wulan seperti dilansir dari YouTube 3SECOND TV. 

Baca juga: Pelarian Wulan Guritno Pasca Gugat Cerai Suami

Wulan tak hanya melakukan satu jenis olahraga. Mulai dari yoga, berenang, hingga bersepeda jadi olahraga yang biasa dilakukan pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno itu. 

2. Kurangi Gula

kondisi-wulan-guritno-pasca-gugat-cerai-suami
Foto: Dok. Instagram Wulan Guritno

Bukan hanya olahraga, Wulan juga memperhatikan polan makannya. Bahkan pemain film After Met You itu sudah tidak mengonsumsi gula sejak usia 35 tahun. Menurutnya, gula mempercepat proses penuaan. 

“Aku juga enggak makan gula sejak umur 35 tahun, karena gula itu mempercepat penuaan,” ujarnya. 

3. Perawatan Wajah

perawatan wajah awet muda wulan guritno
Foto: Dok. Instagram Wulan Guritno

Tak cukup dengan pola hidup yang sehat, Wulan juga melakukan perawatan wajah secara rutin. Wulan memilih untuk menjalani terapi Platelet Rich Plasma (PRP). Dilansir dari KlikDokter, terapi ini merupakan metode kecantikan yang dilakukan dengan cara mengambil darah pasien dan memisahkan bagian plasmanya. Setelah itu, plasma tersebut akan disuntikkan kembali ke pasien itu sendiri.

|Baca juga: Pelarian Wulan Guritno Pasca Gugat Cerai Suami

Plasma darah manusia kaya akan trombosit yang mengandung berbagai macam faktor pertumbuhan (growth factor) serta sitokin. Nah, dengan menyuntikkan kembali ke dalam tubuh, plasma darah diharapkan dapat meningkatkan peremajaan kulit dan mempercepat penyembuhan luka.

“PRP itu dua minggu sekali, biar produksi berkali-kali lipat untuk mengencangkan muka kita,” kata Wulan.

Selain PRP, Wulan ternyata juga menjalani perawatan skin booster. “Skin booster itu vitamin dan krim muka, tapi tinggal disuntikkan ke dalam muka. Laser juga, dari muka sampai leher, biar memancing kolagen,” imbuh Wulan Guritno.

4. Rutin Konsumsi Vitamin

Tips Wulan Guritno
Foto: Dok. Instagram Wulan Guritno

Selanjutnya yang juga tak kalah penting yaitu mengonsumsi vitamin. Ibu tiga anak itu mengaku menyimpan banyak sekali vitamin untuk keperluannya dan keluarga.

“Vitamin gue banyak banget. Fish oil, vitamin D, Zinc, vitamin B, probiotik,” tutur Wulan(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here