Tidak Berakhir Bahagia, Ini 12 Pernikahan Tersingkat Artis Hollywood

pernikahan-tersingkat-artis-hollywood
Foto: Net

Saling mencintai dan menjalani hidup bersama selamanya, jadi tujuan utama pernikahan. Namun mempertahankan bahtera rumah tangga, tidaklah semudah membalik telapak tangan. Tantangan dan ujian pastinya datang silih berganti.

Tak jarang, bagi mereka yang tak kuat menghadapinya, akan menyerah dan memilih untuk berpisah. Sederet pasangan artis Hollywood ini jadi contohnya. Bahtera rumah tangga mereka masuk dalam kategori pernikahan tersingkat. Siapa sajakah mereka? 

12. Miley Cyrus dan Liam Hemsworth (delapan bulan)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Miley Cyrus (@mileycyrus) on

Hubungan cinta Miley dan Liam memang tidak mulus. Keduanya sempat putus nyambung sebelum akhirnya memutuskan menikah pada Desember 2018. Sayang, rumah tangganya hanya bertahan selama delapan bulan.

“Perpisahan ini bukanlah kejutan bagi orang-orang terdekat yang memang selalu menghabiskan waktu di dekat mereka. Setelah balikan dan menikah, semua orang berpikir kalau mereka adalah pasangan yang sempurna. Kenyataannya, Miley dan Liam punya banyak masalah. Mereka memiliki banyak perbedaan dalam hal-hal mendasar di sebuah hubungan. Jadi ini bukanlah kejutan,” kata seorang narasumber kepada People.

11. Jennifer Lopez dan Chris Judd (delapan bulan)

jennifer-lopez-dan-chris-judd
Foto: Mum’s Lounge

J-Lo dan penari latar, Cris Judd meresmikan hubungannya dalam ikatan pernikahan pada 29 September 2001. Keduanya bertemu saat syuting video klip J-Lo, Love Don’t Cost a Thing, dimana Cris jadi penari dalam video tersebut.

Keduanya menggelar pernikahan mewah. Sayang, rumah tangga mereka hanya bertahan selama delapan bulan. Keduanya memutuskan untuk bercerai pada Juni 2002.

10. Shannen Doherty dan Ashley Hamilton (lima bulan)

shannen-doherty-dan-ashley-hamilton
Foto: Today

Hanya dua minggu setelah mengumumkan berkencan, keduanya memutuskan untuk menikah pada Oktober 1993. Lima bulan kemudian mereka memutuskan untuk berpisah. 

9. Jennifer Esposito dan Bradley Cooper (empat bulan)

bradley cooper dan-jennifer-esposito
Foto: E!

Setelah berkencan selama satu tahun, Bradley dan Jennifer menikah pada Desember 2006. Empat bulan kemudian, Jennifer memutuskan untuk menggugat cerai Bradley.

8. Lisa Marie Presley dan Nicolas Cage (tiga bulan)

nicolas-cage-dan-lisa-marie-presley
Foto: Tekegraph

Menjadi penggemar berat Elvis Presley, nyatanya bukan jaminan untuk Nicolas Cage bisa mempertahankan pernikahannya dengan putri sang legenda. Hanya tiga bulan setelah pesta pernikahan super mewahnya dengan Lisa Marie Presley digelar di Hawaii, hubungan mereka berakhir. 

8. Kim Kardashian dan Kris Humphries (72 hari)

kim-kardashian-dan-kris-humprise
Foto: E!

Kim menikahi Kris pada 20 Agustus 2011. Pesta pernikahan mereka kabarnya menghabiskan biaya hingga US$ 10 juta (Rp 142,5 miliar). Tapi sayang, hubungan mereka hanya bertahan selama 72 hari. 

7. Pamela Anderson dan Rick Salomon (dua bulan)

pamela-anderson-rick-salomon
Foto: Hello Magazine

Pamela dan Rick menikah pada 6 Oktober 2007. Tapi keduanya memutuskan untuk membatalkan pernikahan, hanya dua bulan setelah resmi jadi suami istri.

6. Drew Barrymore dan Jeremy Thomas (29 hari)

drew-barrymore-dan-jeremy-thomas
Foto: Radar Online

Setelah enam bulan berkencan, Drew melamar Jeremy. Tiga jam kemudian keduanya menikah. Namun, keduanya bercerai 29 hari setelah resmi jadi suami istri.

5. Tracey Edmonds dan Eddie Murphy (dua minggu)

eddie-murphy-cerai
Foto: Madnews UK

Eddie dan Tracey menggelar pernikahannya di pantai pada 1 Januari 2008. Namun keduanya mulai bertengkar hebat saat bulan madu. Mereka pun memutuskan bercerai hanya dua minggu setelah menikah.

4. Ali Landry dan Mario Lopez (dua minggu)

mario-lopez-ali-landry
Foto: Us Weekly

Berpacaran selama enam tahun sebelum menikah, tidak menjamin langgengnya bahtera rumah tangga Mario dan Ali Landry. Perempuan tersebut mengajukan pembatalan nikah hanya dua minggu setelah resmi menjadi istri Mario.

Ali memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka, setelah Mario mengaku sempat selingkuh saat keduanya masih bertunangan.

3. Carmen Electra dan Dennis Rodman (sembilan hari)

carmen-electra-dan-dennis-rodman
Foto: Pinterest

“Nasihatku untuk semua orang adalah jangan menikah di Vegas,” kata Carmen kepada People, setelah pernikahannya dengan Dennis berakhir.

Keduanya meresmikan hubungannya di Little Chapel of the Flowers, Las Vegas pada 14 November 1998. Sembilan hari kemudian Dennis membatalkan pernikahannya.

2. Erika Koike dan Nicolas Cage (empat hari)

nicolas-cage-dan-erika-koike
Foto: Yahoo News

Keduanya pertama kali terlihat liburan bersama pada April 2018 di Puerto Rico. Erika dan Nicolas menikah di Las Vegas pada 23 Maret 2019. Sayang, mereka membatalkannya hanya empat hari setelah menikah.

1. Britney Spears dan Jason Alexander (55 jam)

britney-spears-jason-alexander
Foto: InStyle

Jika pengantin pada umumnya mengenakan baju terbaik mereka untuk menikah, berbeda dengan Britney Spears. Ia mengenakan baju super kasual, celana denim lengkap dnegan topi baseball saat menikah dengan Jason Alexander pada Januari 2004, di Little White Wedding Chapel.

Sayang, 55 jam (dua hari lebih tujuh jam) kemudian, Britney membatalkan pernikahannya dengan teman masa kecilnya itu. 

Nah, itu dia 12 pernikahan tersingkat artis Hollywood. Ironis memang, tapi kini mereka telah memiliki kehidupan yang lebih baik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here