Deretan Seleb Indonesia yang Kecam Aksi Panggung The 1975 di Malaysia

Foto: Dok. Instagram

Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan penampilan band The 1975 saat konser di Malaysia. Vokalisnya Matty Healy dengan gamblang memprotes kebijakan Pemerintah Negeri Jiran itu yang melarang keras segala sesuatu berbau LGBT.

Ternyata aturan itu bertentangan dengan prinsip yang dipegang oleh musisi asal Inggris itu. Alhasil, Matty Healy pun nekat mencium basisnya, Ross MacDonald, di depan semua penonton yang hadir.

Akibat tindakannya tersebut, band The 1975 yang seharusnya tampil di Indonesia pada Minggu (23/7) lalu langsung dibatalkan. Matty Healy dan kelompoknya tak hanya batal manggung WTF di Jakarta saja, tetapi juga di Taipei dan Taiwan.

Sontak tindakan Matty Healy di Malaysia itu menuai berbagai kecaman dari semua kalangan, termasuk selebriti papan atas Indonesia. Siapa saja mereka? simak terus ya!

1. Putri Anne

Foto: Dok. Instagram

Putri Anne merupakan salah satu selebriti Indonesia yang menanti penampilan The 1975 di acara We The Fest (WTF) di Jakarta. Mendengar kontroversi yang melanda band favoritnya itu, istri Arya Saloka ini mengungkapkan kekecewaanya. Ia merasa bila The 1975 sangatlah tidak profesional dan tak memiliki etika.

“Berharap untuk melihat kalian sejak 2 bulan yang lalu. Ini bukan tentang uang, ini tentang bagaimana kalian sangat tidak profesional, kalian bahkan bukan setengah dari band lainnya yang bermain di wtf,” tulis Putri Anne dalam Instagram storynya.

Putri Anne kemudian menyindir tindakan Matty Healy saat konsernya di Malaysia.

“Tidak ada yang peduli tentang khotbah Anda matty, jangan kasar dan tidak sopan! Kalian benar-benar mengecewakan,” imbuh Putri Anne geram.

|Baca Juga: Sering Dibandingkan dengan Angga Yunanda, Begini Tanggapan Iqbaal Ramadhan

2. Iqbaal Ramadhan

Bisa dibilang bila Iqbaal Ramadhan telah lama menjadi fans The 1975, namun semuanya berubah ketika Matty Healy melakukan aksi tak senonoh di panggung Good Vibes Festival 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Aktor muda ini sangat mengecam tindakan sang vokalis karena dinilai tidak sopan dan tak beretika. Sampai saat ini, ia masih tak menyangka bila band kesukaannya itu melakukan tindakan kontroversi yang sulit diterima. Mau tak mau, Iqbaal pun harus melepaskan statusnya sebagai fans The 1975.

Gak ada justifikasi apapun untuk semua aksi yang dilakukan. Both on stage and the post performance. Very tone-deaf, disrespectful dan cringe mentok. Can’t believe the day has come but officially no longer a fan, #jametttttttttttttihilih,” tulis Iqbaal, dikutip dari akun Twitter @iqbaale.

Keknya semua tau ogut tadinya ngefans berat sama mereka. But the only right thing to do now is hold the band accountable and no longer support the band. Take this as you please,” imbuh bintang film Dilan 1990 itu.

3. El Rumi

Foto: Dok. Instagram

Ahmad Jalaluddin Rumi atau yang biasa dikenal El Rumi, turut angkat bicara mengenai batalnya penampilan The 1975 di Jakarta. Tak seperti Putri Anne atau Iqbal Ramadhan yang terang-terangan mengecam The 1975. Anak Ahmad Dhani itu justru menyindir halus band asal Inggris itu, sekaligus memberikan solusi untuk mengganti band Matty Healy di WTF dengan Dewa 19 feat Once.

“Kalo gitu, mendingan penutup WTF Day 3 : Dewa 19 feat Once Mekel biar pecah sekalian,” tulis El Rumi.

|Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Ngamuk dengan Ulah Band Lany

4. Duta ‘Sheila on 7’

Foto: Dok. Instagram sheilaon7

Sheila on 7 dipilih menjadi band penutup WTF Day 3 menggantikan penampilan The 1975 yang batal manggung di Jakarta. Saat tampil di atas panggung, sang vokalis Duta beberapa kali menyindir kontroversi Matty Healy saat konser Malaysia.

“Tadi di belakang ada yang nanya, jangan-jangan Duta nanti mencium Adam (pemain bas So7),” kata Duta yang disambut gelak tawa para penonton.

“Saya kasih tahu ya, saya ya milih-milih lah. Masa Adam?” imbuh Duta melanjutkan candaannya.

Di awal penampilan, Duta juga sempat memperkenalkan nama bandnya dengan bahasa Inggris. Yang diduga hal itu juga menjadi sindiran untuk band The 1975.

“Sehat semuanya? Perkenalkan, kami Sheila f**kin’ Seventy,” ucap Duta merujuk pada angka seventy five (75), sebutan untuk nama band The 1975.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here