Ritual Sebelum Tidur Ini Bisa Bikin Kulitmu Bebas Keriput. Cobain Deh!

ritual sebelum tidur

Kita tahu bahwa tidur sangat penting bagi kesehatan. Beberapa diantara manfaat tidur yang bisa kita rasakan adalah mengurangi resiko serangan jantung atau stroke, penambahan berat badan, gangguan pengelihatan, dan mencegah keriput.

Ini karena metabolisme di tubuh kita bekerja untuk menghasilkan regenerasi kulit lebih optimal. Selain dari dalam, penuaan dini alias keriput bisa juga dicegah dengan melakukan beberapa rangkaian berikut sebelum tidur lho! Sedikit tips dari Alice Hannah, influencer TikTok (@Isabelle.Lux) bisa membuat rambut dan kulit kamu lebih bersinar.

| Baca juga: Ingin Rambut Tumbuh Sehat? Coba 10 Makanan Tinggi Gizi Ini

Lakukan double cleansing sebelum kamu tidur agar kotoran, polusi di wajah, dan sel kulit mati yang dapat menghambat pori-pori bisa terangkat.

Sisir rambut dengan sikat bambu selama tiga menit untuk merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi terjadinya rambut kusut, dan membuat rambut kamu lebih berkilau. Apalagi material bambu sangat ramah lingkungan bukan?

Minum segelas air dan minyak zaitun untuk bantu menutrisi kulit. Tambahkan satu sendok makan zaitun ke dalam satu gelas air. “Dijamin kulit kamu akan bersinar,” jelas Alice. Sebuah studi pun menunjukkan bahwa pasien luka bakar yang mengonsumsi minyak zaitun setiap hari sembuh lebih cepat, karena kaya antioksidan, vitamin, dan anti inflamasi.

Memakai silicone patches ketika tidur bisa membantu kerut dan kantung mata berkurang. Menggunakannya pada kulit terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit, dehidrasi, menghaluskan, bahkan mengurangi bekas luka di wajah.

Rekatkan mulut dengan lakban. Tren yang diciptakan Alice di TikTok itu, menurutnya bisa membentuk tulang pipi dan postur leher jadi lebih bagus. Namun bagi kamu yang memiliki masalah pernapasan apalagi sleep apnea, konsultasi terlebih dulu ke dokter ya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here