Ingin Rambut Tumbuh Sehat? Coba 10 Makanan Tinggi Gizi Ini

Foto: Dok. Pexels.com

Rambut sehat ternyata tidak hanya dirawat dari luar saja, tetapi bisa dari dalam. Mengkonsumsi makanan yang bergizi akan turut membuat rambutmu tumbuh semakin sehat loh.

Dilansir dari The Sun, ini dia 10 makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membuat rambutmu tumbuh panjang dan berkilau. Penasaran? Simak ya.

1. Salmon

Foto: Dok. Pexels.com

Ya, ikan dengan kandungan omega-3 yang tinggi ini bisa membuat rambutmu tumbuh berkilau. Ketika tubuh mengkonsumsi omega-3 dalam salmon, maka secera alami tubuh akan memproduksi lemak sehat yang bisa menjadi suplemen untuk rambutmu loh. Dengan omega-3 rambut kamu akan tumbuh menjadi panjang dan tebal.

2. Greek Yoghurt

Foto: Dok. Pexels.com

Protein adalah salah satu bahan penting untuk kamu konsumsi saat ingin menumbuhkan rambut. Vitamin B5 yang terkandung dalam yoghurt ini akan membantu peredaran darah dalam kulit kepala, ini menyebabkan rambutmu akan tumbuh dengan sehat. Selain itu, yoghurt ini juga bisa mencegah kerontokan dan membantu rambut untuk tumbuh tebal dan bervolume.

3. Bayam

Foto: Dok. Pexels.com

Selain jadi makanan favorit Popeye, Bayam ternyata memiliki banyak nutrisi untuk tubuh seperti vitamin A, zat besi, beta, carotane, dan vitamin C

Semua nutrisi ini jika kamu konsumsi maka akan membuat kulit kepalamu akan semakin sehat. Jika tidak suka bayam, kamu bisa konsumsi sayur Kale yang gak kalah hebat nutrisinya dari bayam.

4. Jambu Biji

Foto: Dok. Pexels.com

Suka minum Jus Jambu?selamat, secara tidak langsung kandungan dalam buah manis ini akan membantu menjaga rambutmu untuk tidak mudah patah.

Jika kamu mengkonsumsi satu gelas jus per hari, maka kamu telah mendapatkan 377 ml vitamin C, yang tentu saja ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut kamu.

5. Sereal

Foto: Dok. Pexels.com

Biasanya dikonsusmi untuk sarapan, ternyata sereal sarat akan vitamin dan zat besi loh. Kedua kandungan ini sangat baik untuk rambutmu. Pastikan tubuh kamu tidak kekurangan zat besi, karena itu akan berdampak kepada rontoknya rambut.

|Baca Juga: Ridwan Ibrahim, Model Berhijab Kulit Hitam yang Berkarir di Korea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here