Meghan Markle Bakal Kembali ke Inggris. Kapan?

meghan markle kembali ke inggris kapan september
Foto: Owen Humphreys/Getty Images

Sudah satu tahun lebih sejak terakhir kali Meghan Markle menginjakkan kaki di Inggris. Ibu dua anak itu pun memilih tinggal di Amerika Serikat, sementara suaminya, Pangeran Harry kembali ke tanah kelahirannya untuk menghadiri prosesi pemakaman Pangeran Philip, April lalu. Harry juga tak didampingi Meghan di acara peresmian patung Putri Diana, Kamis (1/7).

Namun kabarnya, Meghan Markle bakal kembali ke Inggris dalam waktu dekat. Dilansir dari The Sunpihak Istana Kensington akan menggelar acara perayaan lebih besar di bulan September. 

Setidaknya akan ada 100 orang tamu yang terdiri dari sahabat, kerabat Royal Family dan penggerak badan amal. Meghan Markle salah satunya.

Namun seorang pihak istana juga menyebut adanya kemungkinan Meghan akan absen dalam acara tersebut. Pasalnya Meghan baru saja melahirkan anak ke duanya pada Juni lalu. Mungkin masih terlalu awal untuk Meghan untuk bepergian jarak jauh di bulan September. 

“Pihak istana menjadwalkan akan ada perayaan lebih besar untuk peresmian patu Putri Diana di bulan September. Harry pasti akan kembali,” ujar sumber tersebut.

Sementara itu, pertemuan William dan Harry Kamis lalu ternyata tidak berjalan sesuai harapan. Hubungan kakak beradik itu belum juga membaik.

“Tak ada pembicaraan serius soal kondisi hubungan mereka saat ini. Dan masih ada jarak di antara mereka. Ini adalah langkah maju, namun tak ada perubahan besar,” imbuh sumber tersebut. 

prince harry body language
Foto: Dominic Lipinski/Getty Images

Baca juga: Bukan Harry dan William, Ternyata Ini Anak yang Digandeng Putri Diana

Di sisi lain, ahli bahasa tubuh, Darren Stanton melihat adanya potensi hubungan William dan Harry segera membaik. Meski selama ini dikabarkan tengah konflik, kakak beradik itu masih memiliki ikatan yang kuat. 

“Meskipun terlihat jelas betapa kuat dan emosionalnya acara tersebut bagi Harry dan William, kupikir bahasa tubuh mereka jelas menunjukkan adanya ikatan yang kuat di antara mereka,” kata Darren. 

Penulis buku Project Jam Jar itu juga tidak melihat adanya kemarahan yang dipendam oleh William dan Harry. Apakah ini pertanda bahwa William dan Harry sudah saling memaafkan?

“Aku tidak melihat ekspresi mikro dimana mereka memendam kemarahan dan mencoba untuk pura-pura tenang. Meski misalnya mereka mencoba menutupinya dengan sempurna, hal itu pasti akan bocor. Dan aku tidak melihat itu. Khususnya pada Pangeran William,” papar Darren.

bahasa tubuh pangeran william dan pangeran harry di acara peresmian patung putri diana
Foto: Yui Mok/Getty Images

Baca juga: Kate Middleton Absen di Peresmian Patung Putri Diana. Ada Apa?

Pangeran Harry yang sudah resmi mundur sebagai anggota senior Royal Family juga tak merasa canggung kala menjalankan tugas tersebut. Dari kontak mata dan komunikasi non verbal, William dan Harry juga tampak saling mendukung. 

“Dari kontak mata dan komunikasi non verbal terlihat jelas kalau mereka memiliki ikatan yang kuat. Aku percaya situasi apa pun yang ada di antara mereka, Harry dan William akan tetap saling mendukung. Meski sempat ada konflik di masa lalu,” imbuhnya. 

Darren Stanton yakin bahwa meski Harry telah mundur, ia akan banyak terlibat di acara-acara Royal Family. “Aku yakin seiring berjalannya waktu, Pangeran Harry mungkin akan banyak dilibatkan. Dia tak akan begitu saja hilang,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here