Bukan Harry dan William, Ternyata Ini Anak yang Digandeng Putri Diana

patung-putri-diana-anak-siapa
Foto: Alamy Stock Photo

Lebih dari dua bulan terpisah dan tinggal di benua berbeda, Pangeran William dan Pangeran Harry akhirnya dipersatukan kembali di acara peresmian Patung Putri Diana, Kamis (1/7). Keduanya tampak begitu bahagia ketika menginjakkan kaki di Sunken Garden, Istana Kensington. 

Berjalan berdampingan, kakak beradik itu tampak bercakap-cakap singkat. Keduanya pun berbincang dengan beberapa tamu undangan yang sudah menunggu. Hingga waktu yang ditunggu pun tiba. 

Duke of Sussex dan Duke of Cambridge pun berjalan menuju patung Putri Diana yang masih ditutupi kain hijau. Keduanya pun menarik kain tersebut bersama. Patung Princess of Wales yang tersenyum lebar, didampingi tiga orang anak itu mampu mencuri perhatian Harry, William dan tamu undangan lain. 

Publik merasa penasaran dengan tiga sosok anak yang ikut ditampilkan di patung Putri Diana. Awalnya publik mengira patung tersebut akan lebih personal dan menampilkan Diana dengan dua putranya, Harry dan William.

Dilansir dari Peopleanak-anak tersebut tidak menunjuk pada sosok tertentu. Keberadaan patung anak-anak itu menggambarkan Diana yang selalu dekat dengan banyak orang termasuk anak-anak semasa hidupnya. Tak heran, jika Diana juga banyak menangani lembaga amal yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak. 

patung putri diana anak siapa
Foto: Twitter Omid Scobie

Baca juga: Kate Middleton Absen di Peresmian Patung Putri Diana. Ada Apa?

Perwakilan Istana Kensington menyebut, keberadaan anak-anak itu adalah simbol betapa besarnya dampak positif pekerjaan yang dilakukan Diana pada generasi muda. Patung hasil karya Ian Rank-Broadley tersebut juga jadi simbol rasa percaya diri Diana sebagai duta kemanusiaan.

“Patung tersebut bertujuan untuk mencerminkan sifat hangat, elegan dan energi yang dimiliki Diana, Putri dari Wales. Juga mencerminkan dampak pekerjaannya bagi banyak orang,” kata pihak Kensington. 

“Potret dan gaya berpakaian didasarkan pada masa terakhir hidupnya,” imbuhnya. 

patung-putri-diana
Foto: Alamy Stock Photo

Baca juga: Pertengkaran Harry-Willam saat Pemakaman Pangeran Philip Akhirnya Terbongkar

Tak hanya patung Diana yang mencuri perhatian. Pertemuan Harry dan William di pertemuan tersebut juga tak kalah jadi sorotan. Seorang pakar bahasa tubuh, Darren Stanton melihat adanya potensi hubungan William dan Harry segera membaik karena pertemuan itu. Meski selama ini dikabarkan tengah konflik, kakak beradik itu masih memiliki ikatan yang kuat. 

“Meskipun terlihat jelas betapa kuat dan emosionalnya acara tersebut bagi Harry dan William, kupikir bahasa tubuh mereka jelas menunjukkan adanya ikatan yang kuat di antara mereka,” kata Darren. 

Penulis buku Project Jam Jar itu juga tidak melihat adanya kemarahan yang dipendam oleh William dan Harry. Apakah ini pertanda bahwa William dan Harry sudah saling memaafkan?

“Aku tidak melihat ekspresi mikro dimana mereka memendam kemarahan dan mencoba untuk pura-pura tenang. Meski misalnya mereka mencoba menutupinya dengan sempurna, hal itu pasti akan bocor. Dan aku tidak melihat itu. Khususnya pada Pangeran William,” papar Darren. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here