Amarah Jadi Penyebab Teuku Ryan Sebut Ria Ricis ‘Istri Durhaka’

MINTA MAAF: Teuku Ryan memberikan klarifikasi soal dirinya menyebut Ria Ricis sebagai istri durhaka. Foto: Dok. Instagram @Ria Ricis
MINTA MAAF: Teuku Ryan memberikan klarifikasi soal dirinya menyebut Ria Ricis sebagai istri durhaka. Foto: Dok. Instagram @Ria Ricis

Isi berkas gugatan cerai Ria Ricis ke Teuku Ryan yang diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan awal tahun ini, menjadi viral di media sosial. Diketahui ada beberapa poin yang mendasari Ricis melayangkan gugatan tersebut. Mulai dari urusan nafkah batin, ekonomi, komunikasi sampai ke ibu mertua.

Meski pernikahannya baru seumur jagung, nyatanya banyak sekali permasalahan yang hadir di tengah mereka. Salah satu poin yang membuat warganet sakit hati, ialah klaim Teuku Ryan menyebut Ricis sebagai ‘istri durhaka’.

“Tergugat menyerang Penggugat dengan kata-kata eksploitasi anak, istri durhaka, kualat, sombong dan kakaknya ustazah tapi tausiahnya enggak masuk di adiknya,” bunyi salah satu poin dalam dokumen tersebut.

| Baca Juga: Teuku Ryan Klarifikasi Uang Rp500 Juta Pemberian Ria Ricis

Terkait hal itu, Ryan pun mencoba memberikan klarifikasinya melalui video yang diunggahnya di YouTube. Ia mengakui pernah menyebut Ricis sebagai ‘istri durhaka’, tetapi ia menggaris bawahi bila itu terjadi hanya sekali, sepanjang mereka membina rumah tangga.

“Terkait pernyataan istri durhaka dan sombong pertama-tama saya ingin ucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya atas keluarnya kata-kata ini,” ujar Teuku Ryan.

Ryan kemudian menjelaskan, waktu itu dirinya terlampau emosi, sampai tak sadar melontarkan kalimat tersebut dari mulutnya. Saat itu Ricis memilih untuk memblokir nomor suaminya, sewaktu mereka pisah rumah pada November lalu.

“Perlu diketahui bahwa ini hanya satu kali saat kami pisah rumah dan kondisi saya sangat tidak stabil atau emosi karena segala akses berkomunikasi ditutup. Padahal saya masih suami sahnya. Bagaimana saya bisa berkomunikasi kalau WA saya di-block, dm(direct message) tidak dibalas tapi ketika istri saya dm saya, saya respon cepat,” sambungnya.

Aktor asal Aceh itu juga mengaku, bila untuk berkomunikasi dengan istrinya saja, dia harus melalui asisten, baby sitter atau bahkan ke managernya dulu. Ia sangat menyayangkan sikap Ricis yang tak izin kepadanya, sebagai kepala rumah tangga, ketika bepergian ke luar kota atau luar negeri.

| Baca Juga: Teuku Ryan Tanggapi Body Shaming Ria Ricis: Itu Bercandaan Suami Istri!

Hal itu lah yang membuat Ryan naik pitam, sampai mengeluarkan kata yang menyakiti hati istrinya. Ia pun meminta maaf karena hal itu.

“Terus saya kalau mau komunikasi dengan istri saya harus lewat asisten, baby sitter atau bahkan managernya. Tidak boleh langsung (ke Ricis). Bahkan kalau pergi ke luar kota dan ke luar negeri tidak izin langsung ke suami. Inilah yang membuat saya kesal dan akhirnya mengeluarkan kata-kata yang di luar kendali saya. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” paparnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here