Penutupan Platinum Jubilee, Pangeran Harry dan Meghan Markle Malah Pulang ke Amerika

Foto: Dok. WireImage/Dailymail

Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan telah meninggalkan Inggris dan pulang ke Amerika satu jam sebelum Queen’s Platinum Jubilee resmi di tutup. Acara yang berlangsung pada, Minggu (5/6) lalu itu menampilkan Ratu Elizabeth yang muncul di balkon Istana Buckingham untuk berterima kasih kepada ribuan penonton yang hadir saat mengikuti perayaan tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle terlihat untuk terakhir kalinya di depan publik saat menghadiri Thanksgiving di Katedral St Paul pada, Jumat (3/6) lalu. Sesuai dengan janjinya, mereka benar-benar mengasingkan diri dari keriuhan pesta.

Duke dan Duchess of Sussex itu menghabiskan banyak waktu di penginapan mereka di Frogmore Cottage. Mereka memiliki agenda pribadi yakni menyelenggarakan pesta ‘santai’ untuk merayakan ulang tahun pertama putri mereka, Lilibet.

Saat konser musik Platinum Party, mereka juga absen untuk hadir karena menemani ratu yang saat itu menonton acara dari Kastil Windsor.

|Baca Juga: Makin Disayang! Ratu Elizabeth Kirim Pengawalan Khusus untuk Harry dan Meghan Markle

Foto: Dok. GettyImages/DailyMail

Dilansir dari The Sun, Harry dan Meghan memutuskan untuk pulang ke Amerika pada pukul 13.30 waktu setempat, sedangkan acara penutupan yang dihadiri ratu terlaksana pada pukul 14.30.

Sang ratu bertekad untuk menghadiri penutupan Platinum Jubilee padahal kondisi kesehatannya tidak terlalu baik. Ia diapit oleh ketiga ahli warisnya yaitu Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran George.

Kedatangan Harry dan Meghan hanyalah sebagai penonton saja, mereka sudah tidak memiliki peran resmi apa pun selama perayaan Jubilee. Oleh sebab itu, mereka tidak tampil terlalu mencolok di hadapan publik.

|Baca Juga: Ini Alasan Kuat Serial Dokumenter Netflix Pangeran Harry dan Meghan Markle Bisa Ancam Kerajaan Inggris

“Tidak ada gembar-gembor, mereka pergi begitu saja. Mereka tidak bertahan untuk acara Platinum Jubilee yang merupakan perayaan penting bagi Inggris dan semua kebiasaan selama 70 tahun perayaan ratu,” ucap orang dalam yang berhasil diwawancara DailyMail.

Kehadiran mereka sudah tidak dipedulikan oleh publik lagi. Masyarakat Inggris sekarang lebih mencintai monarki saat ini.

Ini adalah pertama kalinya Harry dan Meghan tampil di depan umum setelah mundur dari Kerajaan Inggris untuk memilih hidup baru mereka di Amerika dua tahun lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here