10 Artis K-Pop Ini Ternyata Introvert. Ada Idolamu?

Foto: Pinterest

Berprofesi sebagai artis K-Pop, tak lantas membuat para idol otomatis menjadi orang yang terbuka. Dilansir dari Koreaboo, siapa sangka ternyata beberapa artis berikut ini berkepribadian introvert, lho! Siapa saja? Yuk, simak informasi berikut ini.

Baca juga: 10 Lagu Girlband Korea yang Bikin Perjalananmu Makin Menyenangkan

1Irene – Red Velvet

Foto: Koreaboo

Leader grup Red Velvet ini memang dikenal sangat pendiam. Selain itu, pemilik nama asli Bae Ju Hyun ini, biasanya juga suka menyendiri dan mendengarkan musik memakai headset.

2Jungkook – BTS

Foto: Koreaboo

Lelaki berzodiak Virgo ini memiliki kepribadian tipe INFP. Hal ini menjelaskan bahwa Jungkook lebih senang menyendiri, namun ia juga menghargai hubungan dengan orang-orang yang dianggap dekat.

3D.O – EXO

Foto: Soompi

Dalam satu wawancara, Do Kyungsoo atau yang akrab disapa D.O, menggambarkan dirinya sebagai orang yang pendiam serta pemalu, jika harus dihadapkan dengan orang-orang baru. Namun, seiring berjalannya waktu, ia yakin akan lebih nyaman dan dekat dengan orang-orang di sekitarnya.

Baca juga: 10 Lagu Boyband Korea yang Cocok Jadi Teman Perjalananmu

4Krystal – f(x)

Foto: Soompi

Saat leader grup, Victoria, pertama kali bertemu dengan Krystal, ia melihat Krystal kerap kali gugup saat akan bernyanyi. Selain itu, penyanyi kelahiran San Fransisco ini juga dikenal sangat pendiam. Ia juga selalu menggerai rambutnya, dan malu-malu jika harus bertegur sapa.

5Mark – GOT7

Foto: Soompi

Seorang psikolog profesional pernah mengatakan, bahwa lelaki asal Los Angeles ini merupakan 13% introvert dan 2% ekstrovert. Ia juga mengungkap bahwa anggota tertua boyband GOT7 ini, adalah orang yang bijaksana, pendiam, serta sangat teliti.

6Son Naeun – Apink

Foto: Pinterest

Salah satu anggota Apink, Chorong, mengatakan walau Son Naeun terlihat susah untuk diajak ngobrol dan bersikap dingin pada awalnya, ternyata Naeun bisa jadi orang yang enak untuk menjadi tempat bercerita panjang lebar.

Baca juga: 7 Pasangan di Drama Korea yang Berlanjut ke Dunia Nyata

7Taemin – SHINee

Foto: Pinterest

Sifat anggota termuda grup boyband SHINee ini, memang selalu introvert sedari dulu. Terutama saat masih awal debut sebagai artis K-Pop. Ia bahkan tidak bisa berbicara dengan para staf yang lebih tua darinya. Namun seiring berjalannya waktu, Taemin semakin nyaman dan bahkan bisa bergurau bersama para staf.

8Taeyeon – Girls’ Generation

Foto: Soompi

Saat masih menjadi trainee, Taeyeon sudah dikenal sangat pendiam. Sehingga salah satu anggota girlbandnya, Yuri, pernah tidak sadar akan keberadaan Taeyeon di tempat latihan mereka. Hingga setelah itu, Taeyeon muncul dan mulai bernyanyi, barulah Yuri ingat apabila ada Taeyeon di ruangan tersebut.

9Leo – VIXX

Foto: Pinterest

Leo terkenal sebagai pribadi yang pendiam dan pemalu. Hal ini kerap membuat dirinya terlihat dingin dan cuek di mata penggemar.

Baca juga: Keluarga Makin Akrab, Verrell Siap Serius dengan Natasha Wilona?

10Mina – TWICE

Foto: Pinterest

Para Once (sebutan penggemar TWICE) setuju apabila Mina merupakan orang yang introvert, mengingat sifat pemalu serta pendiam yang dimilikinya. Wanita asal Jepang ini juga jarang terlihat berbicara di depan kamera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here