Ganggu Ketenangan Warga, After Party Gucci Show Korea Didatangi Polisi

Winter AESPA saat hadir di Gucci Cruise 2024. Foto: Dok. Kbizoom

Perhelatan fashion show Gucci di Korea Selatan ternyata menimbulkan kehebohan publik. Brand mewah itu mengadakan sebuah pesta yang bertempat di sebuah gedung yang dekat dengan kawasan padat penduduk. Warga sekitar yang tinggal di dekat gedung merasa terganggu sampai melaporkan acara tersebut ke polisi.  

Dilansir dari Kbizoom, sebelumnya pada Selasa (16/5) lalu, Gucci mengadakan 2024 Cruise Fashion Show di Geunjeongjeon Hall of Gyeongbokgung Palace di Jongno-gu, Seoul dan dilanjutkan dengan afterparty di gedung D terdekat.

Situs web Gucci memperkenalkan acara ini sebagai peragaan busana kapal pesiar pertama yang diadakan di Asia. Mengangkat tema Cosmogonie, peragaan busana ini menghadirkan koleksi baru dari direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele. Koleksi ini konon terinspirasi dari cerita mitologi yang berkaitan dengan asal usul alam semesta. Oleh sebab itu diberi nama Cosmogonie.

Peragaan busana tersebut telah menjadi berita utama selama beberapa hari di Korea Selatan. Mengingat acara besar itu juga sebagai  ajang untuk mempromosikan budaya tradisional mereka. Banyak selebriti yang hadir antara lain, IU, aktor Lee Jung Jae, Kim Hye Soo, Kim Hee Ae, NewJeans Hanni, dll.

|Baca Juga: Lady Gaga Alami Gangguan Mental Gara-gara Main Film “House of Gucci”

Tak hanya seleb lokal saja yang hadir, ada juga seleb manca seperti Elizabeth Olsen, Dakota Johnson, Saoirse Ronan dan lainnya juga turut hadir dalam acara tersebut.

Meski acara ini sukses dilaksanakan, namun afterparty Gucci membuat banyak orang merasa tidak nyaman. Hal ini bermula dari seorang pengguna Twitter yang mengunggah kritikannya tentang acara private itu. Dalam unggahannya, ia bertanya apakah bisa ia melaporkan sebuah pesta karena terganggu dengan suara yang ditimbulkan.

 “Bagaimana saya bisa membuat laporan tentang polusi suara?” isi tweet Netizen, yang tampaknya adalah penduduk yang tinggal di dekat gedung D tempat diadakannya afterparty fashion show Gucci.

Netizen itu juga mengambil foto acara pesta tersebut dari jarak jauh dan mempostingnya secara online. Ia kemudian kembali menuliskan keluhannya, “Diambil dengan zoom 10x. Musiknya cukup keras untuk didengar dengan jelas dari kamar saya. Sepertinya mereka memasang speaker di luar. Lampu laser juga berkedip di mana-mana.”

|Baca Juga: 7 Koleksi Musim Semi Gucci 2022, Ready to Wear

Beberapa jam kemudian, netizen itu kembali mengunggah komentarnya, “Saya pikir saya akan benar-benar gila. Saya tidak mengerti mengapa mereka membiarkan suara terdengar begitu keras di luar. Ini adalah area perumahan. Bagaimana ini bisa terjadi? Bukankah seharusnya merek mewah bisa berperilaku lebih tepat?”

 “Mereka terus ribut sampai tengah malam dan polisi akhirnya dikirim ke sana. Aku penasaran acara apa itu, ternyata itu afterparty acara Gucci di Gyeongbokgung Palace,” komentar netizen lain menimpali.

Dalam video rekaman itu, terlihat lampu berkelap-kelip yang jelas menandakan adanya sebuah pesta yang besar. Terdengar pula suara musik yang keras seolah-olah diambil di dekat gedung konser.  Hal ini tentunya menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar. Bahkan, polisi menerima banyak pengaduan sehingga mereka memberangkatkan tim ke sana.

Mendengar hal tersebut, pihak Gucci akhirnya meminta maaf dan mengakui kelalaiannya.

“Kami sangat memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh warga, seperti kebisingan yang disebabkan oleh pesta yang diadakan setelah peragaan busana,” ungkap pihak Gucci, dilansir dari Allkpop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here