Deretan Fakta Unik Chris Martin Vokalis Coldplay yang Jarang Fans Tahu

0
Foto: Dok. Pinterest

Band rock asal Inggris, Coldplay akan segera datang ke Indonesia. Kedatangan mereka merupakan bagian dari rangkaian tur konser dunia bertajuk ‘Coldplay Music of Spheres’, yang akan digelar di Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang.

Konsernya kali ini mendapat antusias luar biasa dari para penggemar di Tanah Air, sebab ini kali pertama pelantun Fix You itu mampir ke Indonesia. Belum lagi, pesona vokalisnya, Chris Martin yang selalu memukau kaum hawa.

Nah, sebelum nonton konsernya Coldplay, kamu wajib tahu deretan fakta Chris Martin yang berhasil Nyata rangkum dari berbagai sumber,

1. Vegetarian Terseksi Dunia

Chris Martin pernah dinobatkan sebagai Vegetarian Terseksi Dunia oleh People for The Ethical Treatment of Animals (PETA) ada tahun 2005.

Komunitas yang peduli terhadap hak-hak hewan itu memilih Chris Martin, sebab ia selalu menerapkan pola hidup sehat ala vegetarian.

“Terpilih sebagai vegetarian terseksi di dunia merupakan langkah awal yang keren. Tapi ini tidak sekeren Brad Pitt. Ada dua tantangan terbesar dalam hidup saya yakni mencoba mengikuti Radiohead atau mencoba mengikuti Brad Pitt,” kata Chris Martin saat menerima penghargaan itu.

|Baca Juga: U2 & Coldplay Didapuk Jadi Musisi Terkaya Versi Forbes

2. Ambidextrous

Tak banyak yang tahu bahwa pria kelahiran Inggris 2 Maret 1977 adalah seorang Ambidextrous. Yakni memiliki kemampuan menggunakan kedua tangan secara bersama-sama dengan baik.

Pemilik nama lengkap Christopher Anthony John Martin itu mampu menggunakan tangan kirinya untuk menulis dan tangan kanannya untuk menggambar.

Foto: Dok. Pinterest

3. Berikan Gitar untuk Jin ‘BTS’

Pada tahun 2021, Chris Martin memberikan gitar kepada member BTS, Jin. Hadiah itu ia berikan disela-sela konser bersama Boyband asal Korsel itu.

Bahkan oleh Jin, gitar tersebut disimpan di ruang pusaka keluarga agar awet dan terawat. “Ini gitar yang diberikan Chris Martin kepadaku setelah dia menyelesaikan konsernya, temanku yang keren ini memberikan gitarnya, dan aku simpan di ruang pusaka keluarga,” tulis Jin di akun sosial medianya.

|Baca Juga: Dakota Johnson Rayakan Thanksgiving bareng Mantan Istri Kekasihnya

4. Pernah Tabrak Fotografer

Pada tahun 2003, Chris Martin pernah ditangkap polisi. Bukan karena narkoba, melainkan sikapnya yang tidak sopan terhadap fotografer. Secara sengaja Chris menabrak pewarta foto hingga terluka. Tak terima ditabrak, fotografer bernama Richard Terry itu lalu melayangkan gugatan ke pengadillan.

Insiden itu terjadi ketika Richard memergoki Chris dan mantan istrinya, Gwyneth Paltrow masuk ke mobil menuju restoran Giorgio Baldi di Amerika Serikat.

Secara tiba-tiba Richard merangsek mendekati mobil sambi mengambil gambar keduanya. Melihat hal itu, Chris lalu memutar balik jipnya dengan kecepatan tinggi hingga menerobos trotoar dan menabrak Richard.

5. Keinginan Aneh saat Meninggal

Dalam sebuah wawancara dengan majalah 1, pada tahun 2011 lalu, Chris Martin pernah mengungkapkan keinginan unik saat ajal menjemputnya. Ia mengaku tidak ingin ada upacara pemakaman seperti pada umumnya, melainkan sebuah konser penghormatan.

Dengan nada bercanda, pelantun Yellow itu berharap menggelar konser penghormatan di Stadion Wembley, Inggris. “Cuma itu yang saya inginkan, dan mungkin sebuah album cover version (yang berisi sejumlah lagunya yang dibawakan oleh artis lain,red),” ucapnya. *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here