Langkah Berani Danbi Bawa Dangdut Hingga ke Korea

Foto: Reza Wibisono/Nyata

Akhir-akhir ini penyanyi asal Korea Selatan, Danbi menjadi pembicaraan netizen tanah air. Bukan karena dia membawakan lagu-lagu K-Pop, tapi karena ia kerap tampil membawakan lagu dangdut.

Terbaru, Danbi baru saja memperkenalkan single ke tiganya berjudul Ayo Goyang Bersama. Danbi memilih tema dangdut orkestra, yang akan menjadi keunikan tersendiri di single-nya tersebut.

Baca juga: Morgan Freeman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Pada 8 Perempuan

Gadis yang mengawali karirnya sebagai model dan dancer di Korea Selatan ini, punya misi khusus di single terbarunya itu.

”Lagunya tentang kebanggaan musik Indonesia, yaitu dangdut yang harus menjadi kebanggaan dunia. Banggalah menjadi Indonesia, walaupun saya bukan termasuk darinya,” kata Danbi dengan logat Indonesianya yang masih terbata-bata, saat ditemui Nyata di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (21/5) lalu.

Baca juga: Mengagetkan! Kim Minsung Coba Bunuh Diri Saat Siaran Langsung

Tak hanya di Indonesia, Danbi rupanya tengah berupaya membawa dangdut ke negara asalnya. Pada tanggal 7-8 Juli 2018 mendatang, ia akan tampil menyanyikan lagu dangdut di ajang I-Ko Carnival.

”Aku senang sekali, tidak sabar nyanyi dangdut di negaraku sendiri,” kata Danbi tersenyum.

Selain Danbi, penyanyi dan girlband Korea yang akan membawakan lagu dangdut di panggung megah di Olympic Stadium Gym Arena, Seoul itu adalah Eru, A-Daily, Sha Sha dan Kim Malkum. • noe/bas/rez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here