Hebat! Anggun Sabet Penghargaan di Rusia

anggun-c-sasmi-penghargaan-rusia
Foto: Antoine Gouiffes Yan

Anggun menorehkan prestasi mengagumkan di Rusia. Di ajang Bravo International Classical Music Awards Rusia yang digelar di Teater Bolshoi, Rusia, Sabtu (3/4) lalu, Anggun menerima penghargaan kategori Duet of the Year. Penghargaan diterima Anggun lewat lagu Caruso yang dibawakan duet dengan Luciano Pavarotti (alm).

”Saya sangat bangga telah dianugerahi penghargaan khusus ini.” ujar Anggun dalam jumpa pers virtual, Minggu (4/4) lalu.

Lagu Caruso yang dibawakan Anggun dan Pavarotti dikerjakan secara virtual pada 2019 lalu. Duet dirinya dengan Pavarotti terwujud setelah Anggun bertemu dengan mendiang istri penyanyi Italia tersebut pada 7 April 2019 di Italia.

Proyek itu kemudian terwujud dan pertama kali diperdengarkan saat final Asia’s Got Talent pada 11 April 2019. Rupanya lagu tersebut sangat digemari di Rusia. Terbukti lagu tersebut sempat bertengger berminggu-minggu di puncak tangga lagu teratas yang paling sering diputar di radio-radio di Rusia.

Baca juga: Jarang Diekspos, Foto Putri Anggun tanpa Stiker Langsung Disorot

Ini merupakan bukti penghargaan, pencapaian dan kesuksesannya di kancah internasional termasuk di Rusia. ”Saya telah mengadakan konser di Moskow sebelum pandemi dimulai. Dan saya berjanji pada diri sendiri untuk dapat kembali secepat mungkin,” kata pelantun lagu Mimpi ini.

Penyanyi 46 tahun ini menilai ajang perayaan The Russian Music Awards adalah kesempatan terbaik baginya untuk tampil lagi dalam menghibur warga Rusia. Juri Asia’s Got Talent dan The Masked Singer Perancis serta United Nations Goodwill Ambassador ini menyiratkan tahun 2021 ia akan banyak mengerjakan proyek baru.

”Banyak hal baik yang datang untuk saya. Saya tidak sabar untuk membagikannya dengan Anda,” ujar Anggun. *nez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here