Langkah Cerdas Istana Lindungi Kate-William dari Mata Nakal Turis

baju-kate-middleton
Foto: PA/Hello Magazine

Privasi adalah hal yang langka bagi publik figur. Setiap tindakan yang mereka lakukan, selalu saja jadi sorotan. Inilah yang dirasakan oleh anggota Royal Family, termasuk Duke dan Duchess of Cambridge.

Tak heran, jika pihak Istana Kensington kabarnya akan meningkatkan perlindungan privasi Kate Middleton dan Pangeran William. Khususnya, pada bagian halaman belakang Istana Kensington.

Dilansir dari Daily Mail, Kensington telah menanam tanaman pagar sepanjang 950 kaki (289 meter). Langkah cerdas ini dilakukan untuk menyulitkan para turis yang suka mengambil gambar Pangeran William dan Kate, saat datang dan pergi menggunakan helikopter kerajaan. 

privasi kate middleton dan pangeran william 1
Foto: Hello Magazine

Baca juga: Tak Melulu Mahal, 4 Gaun Kate Middleton Ini Harganya di Bawah Sejuta

Sebanyak 600 tanaman pagar dengan tinggi kurang dari satu meter, sudah berjajar rapi di halaman belakang Kensington. Tanaman ini diharapkan tumbuh lebih tinggi nantinya, agar privasi Kate dan Pangeran William terjaga.

Peningkatan privasi ini dikabarkan menghabiskan biaya yang cukup tinggi. Yaitu sebesar £15,000 atau setara Rp 277,5 juta. 

“Sebagai bagian dari manajemen perkebunan yang luas, lingkungan fisik keluarga kerajaan selalu dikaji ulang. Dari waktu ke waktu, perbaikan dan penyesuaian selalu dibuat, termasuk di tamannya dan pagar,” ujar juru bicara Kensington kepada Daily Mail. 

privasi kate middleton dan pangeran william
Foto: Daily Mail

Baca juga: Simak 6 Hobi Anggota Royal Family yang Jarang Diketahui

Bukan hanya Kate dan Pangeran William yang akan diuntungkan dengan tanaman tersebut. Pangeran Charles dan istrinya, Camilla hingga Ratu Elizabeth juga kerapkali naik turun helikopter di halaman belakang Istana Kensington. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here