7 Film Biopic yang Diperankan oleh Tom Hanks

Film-Biopic-Tom-Hanks terkena virus corona artis hollywood
Foto : LA Times

Memainkan karakter dari kehidupan nyata bukanlah hal yang asing bagi aktor kawakan, Tom Hanks. Setiap karakter yang dia mainkan berhasil membawa penonton terhanyut dalam emosi.

Yuk, intip 7 film biopic yang pernah diperankan oleh aktor 61 tahun ini:

1Jim Lovell (Apollo 13, 1995)

Foto: Net

Jim Lovell adalah astronot Amerika Serikat satu-satunya yang pernah pergi ke bulan dua kali, namun tidak pernah menginjakkan kakinya ke bulan.

Dalam film tersebut, Hanks mampu menampilkan kisah dramatis Lovell dalam misi Apollo 13 yang mengalami kegagalan, pada tahun 1970.

2Charlie Wilson (Charlie Wilson’s War, 2007)

Foto: Net

Dalam film ini, Tom Hanks mampu membawakan sosok Charlie Wilson secara apik. Bahkan, akting Hanks dalam film drama komedi tersebut, memberikannya satu nominasi Best Actor dalam penghargaan bergengsi, Golden Globes 2008.

3Walt Disney (Saving Mr. Banks, 2013)

Foto: Net

Siapa sih yang tak kenal Walt Disney? Karakter fenomenal ini juga menjadi salah satu peran yang dimainkan oleh Hanks dalam jajaran film biopic-nya.

4Kapten Richard Phillips (Captain Phillips, 2013)

Foto: Net

Kisah pembajakan perompak Somalia, terhadap kapal barang yang dikomandoi oleh Kapten Phillips pada April tahun 2009 ini, menjadi alur utama dalam film tersebut.

Hanks berhasil membawakan karakter Kapten Phillips yang tegas, namun cerdik. Tak lupa dibumbui dengan emosi yang mendalam.

5James B. Donovan (Bridge of Spies, 2015)

Foto: Net

James B. Donovan adalah pengacara asal Amerika Serikat, yang ditugaskan untuk memberikan pembelaan terhadap Rudolf Abel, mata-mata asal Russia yang tertangkap di New York, tahun 1957 silam.

Kesuksesan Hanks dalam memerankan karakter tersebut, tak diragukan lagi. Bahkan, dia dianggap telah mengabadikan kisah patriot sang pengacara melalui film Bridge of Spies.

Baca juga: Penyanyi Muda Korea, Tany Meninggal Dunia Secara Tragis

6Chesley “Sully” Sullenberger (Sully, 2016)

Foto: Net

Pendaratan pesawat secara darurat di tengah sungai Hudson, Manhattan, pada tahun 2009, menjadikan nama Kapten Chesley “Sully” Sullenberg, dikenal oleh masyarakat luas Amerika Serikat.

Dalam film biopic ini, Hanks mampu membawakan kisah emosional sang Kapten, yang harus menghadapi proses panjang hearing dengan para dewan maskapai, penerbangan yang menaunginya.

Baca juga: 13 Pesohor Hollywood yang Jadi Tamu Dadakan di Pesta Pernikahan

7Ben Bradlee (The Post, 2017)

Foto: Net

Ben Bradlee adalah seorang editor The Washington Post yang menjadi terkenal, setelah dia berhasil menerbitkan dokumen rahasia, yang mengungkap keterlibatan Amerika Serikat dalam perang Vietnam, The Pentagon Papers.

Tom Hanks berhasil membawakan peran ini dengan baik. Dia begitu menghayati karakter yang ia mainkan. Menurut pengakuannya dalam wawancara bersama W Magazine, dirinya harus melihat banyak sekali video Ben Bradlee untuk mendalami karakter sang editor.

Baca juga: Tom Hanks Kembali Terlibat dalam Film Biopic

Tak hanya tujuh film tersebut, Tom Hanks juga akan memainkan karakter Mr. Rogers dalam film You are My Friend, yang akan dimulai pengambilan gambarnya, pada September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here