Pangeran William dan Harry Langgar Pesan dari Putri Diana

0

Hubungan persaudaraan antara Pangeran William dan Harry akhir-akhir ini diisukan terus renggang. Terutama semenjak Harry-Meghan memutuskan untuk mundur sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris pada Januari 2020 lalu. Hal ini tentunya berdampak besar bagi hubungan kakak adik itu, makin lama keduanya dinilai seperti orang asing.

Banyak yang menyayangkan mengapa anak-anak dari Raja Charles III itu sulit untuk akur. Tentunya ini sangat menyakitkan, terutama bagi ibu mereka, mendiang Putri Diana. Semasa hidupnya, Putri Diana pernah berpesan kepada putranya itu untuk selalu rukun dan bersama.

|Baca Juga: Pangeran William Butuh Waktu Menenangkan Diri untuk Hadapi Serangan Memoar Pangeran Harry

Dok. AP Photo/Martin Meissner

Hal itu dipaparkan oleh Ingrid Seward, seorang penulis biografi Kerajaan Inggris. Dalam pernyataannya, dia membeberkan pesan Putri Diana kepada kedua buah hatinya saat masih kecil.

“Salah satu hal yang diinginkan Diana adalah ‘Apapun yang terjadi, ingat kalau kalian punya satu sama lain dan aku ingin kalian selalu bersama’,” kata Ingris Seward, dikutip dari People.

Sayangnya, hubungan kedua anaknya justru merenggang setelah Harry menuliskan memoar hidupnya, Spare. Dalam tulisan tersebut, suami Meghan Markle itu menuliskan bahwa hubungan dirinya dengan sang kakak sudah mulai merenggang sejak duduk di bangku sekolah.

Pangeran William mengenyam pendidikan di sekolah asrama Eton dan Harry ditolak untuk berada di dekat sang kakak setiap waktu. Hal itulah yang membuat Duke of Sussex menuliskan curhatannya dalam memoar yang dirilis 10 Januari 2023 lalu.

“2 tahun terakhir, William selalu menyebut Eton adalah tempat persembunyiannya tanpa diikuti adik yang terus mengikuti dan melempar banyak pertanyaan. William menutup diri,” tulis Harry.

Dok. Random House group via AP

“Untuk Willy (panggilan William) sungguh menyakitkan memakai seragam yang sama denganmu tapi tenang aku akan pura-pura tak mengenalmu,” sambungnya.

Sementara itu, Harry sendiri sempat mengatakan bahwa Putri Diana kemungkinan akan sedih melihat hubungannya dan William yang retak.

Baca Juga: Ungkapan Kecewa Pangeran William Usai Memoar Pangeran Harry ‘Spare’ Rilis

“Kurasa ibuku akan sedih melihat hubungan kami saat ini tapi ia pasti lebih dulu melihat bagaimana ini terjadi,” pungkasnya. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here