Ungkapan Kecewa Pangeran William Usai Memoar Pangeran Harry ‘Spare’ Rilis

Foto: Dok. GettyImages

Perseteruan yang terjadi di dalam keluarga Kerajaan Inggris nampaknya kian memanas. Terlebih setelah Pangeran Harry blak-blakan ungkap permasalahan keluarganya dalam memoarnya bertajuk ‘Spare’. Sesuai perkiraan, dalam memoarnya itu suami Meghan Markle tersebut secara gamblang membeberkan masalah pribadi keluarga kerajaan, yang dinilai telah ‘melewati batas’.

Salah satu kisah yang ditulis Pangeran Harry ialah konflik antara dirinya dan Pangeran William. Duke of Sussex itu mengklaim jika perseteruan keduanya dimulai sesaat setelah ia melangsukan pernikahan dengan Meghan Markle.

Pernikahan yang berlangsung pada 2018 itu ia deskripsikan sebagai alasannya dan sang kakak bertengkar hebat di tahun selanjutnya. Bahkan dalam penuturannya, pertikaiaan itu sampai melibatkan kekerasan fisik. Pangeran Harry menulis ia begitu marah saat Pangeran William menyebut istrinya sebagai seorang yang ‘sulit, kasar, dan abrasif,’ yang membuat keduanya terlibat pertengkaran.

“William mencengkeram kerah bajuku, menarik kalungku dan menjatuhkanku ke lantai,” tulisnya dalam Spare.

Hal ini disebut membuat Pangeran William marah dan sedih. Penulis biografi istana, Roya Nikkhah, mengungkapkan jika Pangeran William sangatlah terpukul dan memilih untuk tidak berhadapan langsung dengan adiknya tersebut dan tidak ingin membalas karena itu bukan caranya.

|Baca Juga: Pangeran Harry Ungkap Dilahirkan Hanya untuk Jadi Cadangan Organ Pangeran William

Nikkhah juga mengungkapkan jika alasan sang Prince of Wales marah karena terlalu banyak detail yang adiknya ungkap lewat ‘Spare.’

“William sangat terpukul karena banyak hal pribadi yang terungkap, terutama karena dia sangat mengenal adiknya. Begitu juga dengan pengalaman yang ia lalui dengan adiknya, serta bagaimana ia merawatnya,” sambung Nikkhah pada media.

Ungkapan Kecewa Pangeran William Usai Memoar Pangeran Harry ‘Spare’ Rilis. Foto: Dok. GettyImages

Seorang sumber lain yang merupakan fotografer kerajaan, Charles Rae, juga mengatakan hal serupa. Rae mengatakan jika putra pertama Putri Diana itu sakit hati dengan buku yang ditulis oleh sang adik. Ia mengungkap jika buku yang ditulis oleh Pangeran Harry hanyalah berisi keburukan keluarga kerajaan saja, karena itulah hubungan keduanya jadi renggang.

“Pangeran William merasa sakit hati dengan beredarnya buku tersebut. Apalagi dia bilang kalau isi buku itu hanya akan memperkeruh hubungan keluarga kerajaan saja,” beber Rae pada media.

|Baca Juga: Hubungan William-Harry Kian Memanas, Raja Charles III: Tolong Jangan Buat Aku Sengsara

Sang fotografer juga mengatakan jika Pangeran William merasa bahwa isi dari ‘Spare’ sendiri banyak yang tidak sesuai kenyataan. Rae menambahkan jika sang Pangeran masih merasa kecewa dengan tulisan sang adik dan berharap ia dan Meghan Markle segera datang untuk minta maaf.

Sedangkan sahabat Pangeran Harry, Gayle King, baru-baru ini mengungkapkan jika sang Duke of Sussex berkata ia sangat mencintai ayah dan kakaknya.

“Harry bilang ia sangat mencintai kakak dan ayahnya, dan berharap mereka bisa berdamai,” beber King.

Namun, King melanjutkan jika ayah dan kakak dari Pangeran Harry masih sangat marah. Keluarga Kerajaan Inggris pun diketahui masih bungkam hingga saat ini dan tetap menjalankan tugas mereka layaknya hari-hari biasa. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here