Dapat Meraih Kemenangan berkat Latihan Optimal

kfc-dbl
Sheryl (SD LAB School Surabaya) tengah fokus saat kompetisi lari. Foto: DBL

Kali ini keseruan KFC Elementary School datang dari kompetisi cabang olahraga lari. Selain sprint, di Enervon-C Running Competition juga ada lomba relay race. Lari estafet ini dibagi menjadi dua katagori. Yaitu lari 60 meter untuk kelas 1-3 sekolah dasar dan 80 meter untuk kelas 4-6 sekolah dasar.

Masing-masing tim terdiri atas empat orang. Kompetisi ini mengajarkan anak-anak untuk menjaga kekompakan dan kekuatan tubuh, untuk menjadi yang tercepat.

Dalam aksinya, para peserta yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu bersaing dengan sportif. Aksi tersebut diimbangi dengan latihan fisik yang rutin mereka jalani.

Hal itu diungkapkan oleh Sheryl, salah satu anggota tim dari SD Lab School Surabaya. Ia menuturkan bahwa teman-temannya suka dengan olahraga lari. Terlebih dengan diberikannya kesempatan untuk mengkuti kompetisi berlari ini mereka menyambut dengan sangat antusias dan penuh semangat.

Marvel Briandino (SD Rangkah IV Surabaya) melintas dengan gigih pada saat kompetisi lari. Foto: DBL

”Kita biasanya kan latihan seminggu dua kali, tapi waktu tahu kalo ada kompetisi ini, kita jadi tambah semangat dan latihan empat kali seminggu,” ungkapnya.

Marvel Briandino yang juga peserta kompetisi lari pun tak kalah semangat. Ia mengaku bahwa dirinya beserta tim merupakan tim yang dipilih dari sekolahnya. Ia dan tim merupakan anak-anak kepercayaan guru, yang berkesempatan menunjukkan bakat terhebatnya mewakili SD Rangkah IV Surabaya.

”Kita latihan setiap hari di sekolah, ada guru yang melatih dan juga diajari trik biar kita bisa lari cepat dan dikasi strateginya juga,” kata Marvel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here