Arsy Hermansyah Curhat Tentang Persahabatan di Lagu ‘Friendship is Roller Coaster’

Foto: Dok. Instagram

Arsy Hermansyah makin serius menekuni dunia menyanyi. Sebagai bukti, anak pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ini merilis single baru berjudul ‘Friendship is Roller Coaster’.

Lagu yang diciptakan oleh Merry dan direkam di label milik ayahnya, Hijau Musik, merupakan single ke empatnya. Sebelumnya, bocah 8 tahun ini telah merilis lagu Aisyah Istri Rasulullah (2000), Atouna El Toufoule (2021), Bunda (2022) dan Mama I Love You (2022).

“Aku senang akhirnya lagu baru aku keluar. Aku udah nunggu dari tahun lalu,” ujar Arsy Hermansyah kepada media di Jakarta Selatan Rabu (15/2).

Mengaku sangat suka lagunya, Arsy tidak kesulitan saat rekaman. Selama proses latihan ia didampingi oleh ayahnya, Anang Hermansyah dan vocal coach-nya yang biasa disapa Opa Lucky.

“Karena aku kan latihan terus jadi pas rekaman engga susah. Aku juga suka lagunya, ceria. Lagunya tentang persahabatan. Kadang sama sahabat kan suka berantem, tapi ntar balik baikan lagi,” tutur pemilik nama lengkap Arsy Addara Musicia Nurhermansyah itu.

Foto: Dok. IST

|Baca Juga: Anang Ashanty Banjir Cibiran Usai Bongkar Urusan Ranjang

Arsy juga sangat suka dengan video musik lagu ‘Friendship is Roller Coaster’. Ia sempat kaget karena setelah video musiknya jadi, ternyata ada animasinya berbentuk peri. Di video musik itu, Arsy tampil bak princess di negeri dongeng. Sebagaimana judulnya, ada animasi roller coaster di video yang didominasi warna pink.

“Aku kaget ternyata video musiknya bagus banget. Soalnya pas aku syuting cuma ada green screen gitu. Aku juga syuting duduk di troli barang sambil digoyang goyang,” cerita Arsy tentang proses syuting klipnya.

Di video musik itu, kelahiran Jakarta 14 Desember 2014 ini mengenakan gaun panjang ala princess atau cinderella berwarna pink.

“Jujur aku kurang suka kostumnya karena berat dan panas. Yang pilihin kostumnya Bunda. Kalau aku suka baju yang simple,” akunya.

Disisi lain, Anang Hermansyah sangat mendukung putrinya untuk jadi penyanyi. Meski berlatar belakang musisi dan penyanyi, ia sama sekali tidak pernah memaksa anaknya untuk mengikuti jejaknya.

“Sebagai orang tua, saya hanya mendukung. Kita kasih arahan yang benar dan memfasilitasi seperti dengan belajar vokal dan alat musik. Dia harus benar benar belajar serius kalau mau jadi penyanyi profesional,” jelas pria yang juga jadi juri Indonesia Idol ini.

Foto: Dok. IST

|Baca Juga: Tips Rumah Tangga Harmonis Menurut Anang dan Ashanty

Meski menjadi penyanyi dan juri, pria 53 tahun ini sengaja memberi Arsy vocal coach profesional. Ia mengaku tidak punya cukup kemampuan untuk mengajarkan tehnik vokal yang benar pada anaknya.

“Saya kan terjun ke industri ini modal nekat. Engga pernah belajar nyanyi cuma bekal bakat aja. Paling yang saya bisa share ke Arsy adalah tentang lika liku industri musik ini. Karena bagaimanapun, ayahnya kan dapat rejeki dan bekerja di industri ini. Meskipun sekarang ada bisnis kuliner,” seloroh mantan vokalis grub band Kindnap Katrina ini.

Jika Anang lebih tegas dalam mendidik Arsy, berbeda dengan Ashanty. Ia ternyata lebih santai. Wanita 39 tahun ini hanya berpesan untuk bisa menjadi penyanyi yang tidak manja.

“Dia harus jadi penyanyi yang bisa beradaptasi dengan segala kondisi dan profesional. Misalnya engga harus nyanyi pakai mic dan soundsistem yang selalu bagus. Kalau suaranya bagus ya pasti akan pede-pede aja,” terang Ashanty di kesempatan yang sama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here