Tips Rumah Tangga Harmonis Menurut Anang dan Ashanty

Foto: Dok. Instagram @ashanty_ash

Rumah tangga Anang Hermansyah dan Ashanty selalu dinilai harmonis dan romantis. Tapi siapa sangka bila keduanya kerap bertengkar dan adu pendapat seperti suami istri pada umumnya.

Dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, Ashanty blak-blakan membocorkan kehidupan rumah tangganya kepada publik. Menurut pengakuannya, ia pernah berantem dengan Anang sampai diam-diaman selama dua hari berturut-turut.

“Aku tuh pernah sama dia diem-dieman sampai dua hari di rumah. Bener diem-dieman kalau lewat ya cuma lewat aja,” kata Ashanty.

Kemudian ia menjelaskan, meski rumah tangganya nampak harmonis di luar. Tetapi tidak bisa dipungkiri bila percekcokan kerap terjadi yang sampai membuat mereka beda argumen.

“Banyak banget yang bilang kalian mesra banget, romantis, langgeng sampe sekarang 12 tahun bareng. Tapi orang banyak gak tau aja kita juga sering ada berantem, ada selisih paham sampe sehari dua hari enggak ngomong juga pernah, tapi itu jarang sih,” imbuhnya.

|Baca Juga: Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Justru Disuruh Belajar ke Anang Hermansyah

Foto: Dok. Instagram @ashanty_ash

Saat berselisih paham, Ashanty mengaku bahwa dia adalah orang yang paling sering mengalah. Dia memahami bahwa Anang adalah tipikal orang yang kalau marah, semua akan dilampiaskan. Oleh sebab itu, sebagai istri dia harus bisa meredam emosi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti perceraian.

“Yang banyak ngalah itu aku karena Mas Anang kan orangnya keras kepala, jadi kalau marah tuh kadang, jarang marah. Tapi sekalinya marah langsung ‘brek’. Nah itu saatnya aku harus ngalah, kalau akunya gak ngalah pasti udah pisah. Bubar,” imbuh penyanyi 37 tahun itu.

|Baca Juga: Lakukan Transplantasi Rambut, Anang Hermansyah Makin Mirip Raul Lemos

Dalam keadaan semarah apa pun, Ashanty dan Anang mengatakan bahwa kehidupan rumah tangga memang penuh lika-liku. Agar rumah tangga langgeng suami istri harus bisa saling menekan ego satu sama lain.

“Saran dari aku, kalau kita cinta sama pernikahan sebaiknya turunkan tensi masing-masing. Aku menyadari bahwa aku emosional, semoga dengan video ini aku merasa seperti diingatkan. Aku cenderung ingin mempertahankan rumah tangga ini dan aku ingin kita tidak bersikeras dan berdebat apa pun,” timpal Anang Hermansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here