Umbar Kisah Pilu Jatuh Miskin, Ressa Herlambang Kini Dituding Lakukan Penipuan

Foto: Dok. Instagram @ressaherlambang

Kisah bangkrutnya Ressa Herlambang belakangan ini memang menarik perhatian publik. Penyanyi yang hits di akhir tahun 90 an tersebut menyebut dirinya dan keluarga telah mengalami kesulitan ekonomi karena cobaan itu.

Namun, berkebalikan dengan cerita yang ia ungkap ke media, seseorang tiba-tiba muncul dan mengatakan bahwa Ressa diduga menjadi seorang penipu. Sosok tersebut adalah Kiki Kanoe yang merupakan teman dekat dari Ressa Herlambang sendiri.

Kiki mengaku menjadi salah seorang korban penipuan yang diduga dilakukan oleh Ressa setelah sang penyanyi bangkrut. Melalui akun media sosialnya, Kiki membantah pernyataan Ressa yang mengatakan dirinya tak mau menerima uang sebesar Rp1 Triliun.

Dalam video yang diunggah Kiki, Ressa mengungkapkan bila ia tak akan mau menerima uang sebesar Rp1 Triliun meski dipaksa.

“Minta nomor rekening, ‘Gue bilang ampe mampus gue mau dikirim 1 triliun gue nggak mau’,” kata Ressa Herlambang saat bertamu ke podcast Denny Sumargo.

|Baca Juga:Ini Pasangan Baru Ressa Herlambang untuk Berduet Lagu “Kau dan Aku Satu”

Foto: Dok. Instagram @ressaherlambang

Kiki kemudian menanggapi video tersebut dengan mengatakan bahwa semua yang dikatakan sang penyanyi merupakan kebohongan belaka.

“Lu ngomong apaan sih Ressa, lu bisa drama, bisa sok soleh, lu bisa dengan sopan santun taruh 1 triliun di rekening nggak kerja, terus korban-korban lu? Salah satunya termasuk gue, ratusan juta mungkin 1 M lebih mungkin,” ucap Kiki.

Ia mengatakan bahwa Ressa telah menipunya dulu hingga membuat usahanya bangkrut dan meninggalkan banyak hutang. Ia juga menyebut saat mencoba menagih uangnya, ia malah mendapat makian dari Ressa.

Kiki membeberkan alasan yang dipakai Ressa saat melakukan aksinya. Kebanyakan alasan meminjam uang untuk keluarganya, untuk memulai bisnis dan membuat lagu lagi. Namun, ia berkata semua alasan Ressa hanya akal-akalan untuk menipunya karena sang penyanyi tak punya pekerjaan saat itu.

Untuk membuktikan perkataannya, Kiki bahkan membawa nama mendiang ibu Ressa. Ia mengatakan saat itu sebetulnya ia sedang merintis karirnya sebagai seorang penyanyi. Ia dikenalkan kepada Ressa lewat manajer Ressa sendiri kala itu.

“Timmy (mantan manajer Ressa) merekomendasikan saya bikin single waktu itu, ni katanya yang bikin single ini katanya Ressa Herlambang, yang booming dengan lagu Syahrini,” katanya melansir YouTube Was Was.

Ia kemudian lantas menemui sang penyanyi dan melakukan meeting untuk lagu yang akan digarap. Namun, bahkan setelah satu tahun progress lagunya malah mandeg dan lagunya tidak terselesaikan.

Ia tetap menanyakan lagunya secara terus menerus ke Ressa, yang mana lagu buatan penyanyi itu memang untuknya, dan alasannya harus diproduksi berulang kali karena gagal.

Sampai akhirnya sang ibunda dari Ressa Herlambang turun tangan. Sang ibunda kemudian datang ke kantor Kiki dan memperkenalkan diri bahwa beliau adalah ibunda dari Ressa. Kiki kemudian segera menceritakan apa yang dialaminya dan akhirnya sang ibunda lah yang membantu Kiki menyelesaikan lagunya.

|Baca Juga:Setelah Atta Halilintar, Kini Kevin Aprilio Beri Klarifikasi Tentang Kasus Penipuan Robot Trading

Kiki mengaku walaupun lagunya tidak booming, tapi ia bersyukur karena lagunya digarap dengan maksimal dan selesai dengan bantuan ibunda Ressa. Dalam unggahannya di media sosial ia juga mengatakan sebagian besar korban Ressa adalah penyanyi. Mereka banyak yang mengalami hal sepertinya, meminta dibuatkan lagu namun prosesnya berhenti.

“Bertahan dengan cara nipu orang, rata-rata penyanyi yang mau bikin lagu ke dia malah dimanfaatkan. Banyak kok yang ditipu tunggu aja ntar nanti juga pada speak up,” imbuhnya.

Video unggahan Kiki Kanoe tersebut kemudian dibagikan ulang oleh beberapa pengguna Twitter. Beberapa warganet kemudian mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan beberapa pengguna lain yang juga menyatakan hal serupa dengan Kiki. Sampai saat ini pihak Ressa Herlambang sendiri masih bungkam terkait kabar itu. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here