Masuk Jajaran Wanita Tercantik, Selena Gomez Ternyata Insecure Sejak Usia 10 Tahun

Foto: Dok. Daily Mail

Penyanyi dan aktris ternama, Selena Gomez mengaku jika dirinya mengidap krisis kepercayaan diri atau insecure dari usianya yang masih 10 tahun. Padahal dirinya masuk ke peringkat ke-92 wanita tercantik di dunia menurut TC Candler 2021.

Mantan Justin Bieber itu telah menjadi sorotan publik sejak usianya masih sangatlah muda. Selena menjelaskan jika dia tumbuh dengan berbagai ‘tekanan’ dalam hidupnya.

“Berada di mata publik sejak usia dini tentu datang dengan banyak tekanan,” kata Selena saat diwawancara Glamour UK.

Dia menambahkan, “Sulit untuk merasa nyaman ketika anda merasa semua orang menonton, menilai, dan mengomentari penilaian anda,”.

Selena mengungkapkan jika dirinya butuh banyak sekali usaha untuk merasa percaya diri.

“Kepercayaan diri masih menjadi tugas saya sehari-hari, tetapi saya telah berhenti menyesuaikan diri dengan standar kecantikan masyarakat yang tidak realistis. Setelah itu perspektif saya berubah,” ungkap bintang Another Cinderella Story itu.

|Baca Juga: Selena Gomez dan Chris Evans Terciduk Kencan. Resmi Pacaran?

Foto: Dok. Daily Mail

Selena akhirnya menyadari jika perbedaanlah yang membuatnya cantik.

“Dari waktu yang saya ingat, saya selalu merasa harus sempurna atau terlihat sangat baik. Butuh waktu lama bagi saya untuk menyadari jika saya harus menjadi diri sendiri. Bahwa apa yang unik dari saya, itu yang membuat cantik,” jelasnya kepada Glamour UK.

|Baca Juga: Pakai Baju Couple, Chris Evans dan Selena Gomez Akhirnya Go Public?

Aktris 29 tahun itu telah menemukan terapi untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Dirinya juga memiliki beberapa cara untuk meningkatkan afirmasi positif.

“Saya adalah konsultan untuk terapi. Saya suka menuliskan notes di sekitar rumah saya yang berisi tulisan positif. Tulisan yang paling saya suka adalah ‘Aku sudah cukup’ dan aku beristirahat sejenak dari media sosial. Itu sangat membantu sekali,” ungkap Selena.

Selama bertahun-tahun, Selena sampai di satu titik dimana dia mulai percaya diri dengan penampilannya. Dia merasa dia tidak perlu memakai make-up untuk terlihat sempurna.

“Saya akan mengatakan jika make-up adalah sesuatu yang menyenangkan, tetapi itu bukan sesuatu yang kamu butuhkan. Dulu saya pikir, saya perlu pakaian riasan agar terlihat cantik. Tetapi semakin bertambahnya umur saya tidak merasa seperti itu lagi,” jelas Selena di akhir wawancara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here