9 Kontroversi Britney Spears yang Bikin Heboh

kontroversi-britney-spears
Foto: Net

Baru-baru ini film dokumenter Framing Britney Spears sukses bikin heboh. Film yang The New York Times itu membahas soal popularitas serta kontroversi dalam kehidupan Britney Spears.

Salah satunya adalah kasus konservatori atau pengawasan ketat yang melekat dengan Britney sejak tahun 2008 silam. Bukan rahasia lagi kalau ayah Britney, Jamie Spears menjadi pemegang kendali atas kehidupan sang putri sejak lebih dari satu dekade lalu. 

Pada pertengahan 2020 lalu, pelantun Toxic itu mencoba untuk terbebas dari kendali ayahnya. Hal inilah yang membuat gerakan #FreeBritney gencar disuarakan oleh penggemar. 

Itu bukanlah satu-satunya kontroversi sepanjang karier Britney Spears. Masih banyak polemik lain yang menghiasi hidupnya. Apa saja?

1. Dituduh Selingkuh 

britney-spears-dan-justin-timberlake
Foto: BuzzFeed

Tak bisa dipungkiri, Justin Timberlake dan Britney Spears jadi salah satu pasangan muda yang dielu-elukan di awal tahun 2000-an. Tak heran, ketika hubungan keduanya kandas publik langsung heboh. 

Baca juga: Ada Gangguan Bipolar Di Balik Karir Cemerlang 4 Seleb Dunia Ini

Apalagi, Justin mengklaim kalau Britney berselingkuh darinya. Mantan personel NSYNC tersebut juga menyentil mantan kekasihnya itu lewat lagu Cry Me A River. Hal ini tentu langsung mencoreng nama baik Britney yang kala itu tengah naik daun. Namun belakangan ini Justin meminta maaf dan mengatakan kalau tindakannya itu tidak benar.

“Saya secara khusus ingin meminta maaf kepada Britney Spears dan Janet Jackson secara individu, karena saya peduli dan menghormati para wanita ini dan saya tahu saya gagal,” tulis Justin lewat Instagram-nya. 

2. Pose Seksi di Cover Rolling Stone

cover-majalah-britney-spears-kontroversi
Foto: Rolling Stone

Di awal kariernya, Britney memiliki imej sebagai seorang gadis manis nan lugu. Idola para remaja 90-an ini juga muncul dalam acara The All-New Mickey Mouse Club yang diproduksi Disney. 

Tahun 1999 Britney sukses hebohkan publik ketika muncul sebagai cover majalah Rolling Stone. Imej gadis lugu Britney seakan terhapus begitu saja setelah ia tampil seksi di majalah tersebut. 

3. Tampil dengan Seekor Ular di Panggung VMA 

Penampilan Britney di ajang Video Music Awards (VMA) 2001 jadi salah satu kontroversi yang paling tak terlupakan. Kala itu, Britney membawakan lagu hits-nya, I am A Slave 4 U. 

Baca juga: 13 Selebriti Ini Dibesarkan Disney, Ryan Gosling Salah Satunya!

Mengenakan baju seksi berwarna hijau ikoniknya, Britney tak hanya menyanyikan menyanyi dan menari di atas panggung. Perempuan kelahiran 2 Desember 1981 itu juga menari dengan seekor ular piton berwarna kuning di bahunya. Ini adalah salah satu penampilan panggung paling ikonik selama sejarah VMA. 

4. Ingin Jaga Keperawanan

britney-spears-perawan-isu
Foto: Net

Dalam wawancaranya tahun 1999 silam, Britney mengkalim kalau dirinya masih perawan. Britney yang masih berusia 18 tahun kala itu mengatakan kalau ia tidak akan melakukan hubungan seksual sebelum menikah.

“Ya aku perawan. Tentu aku akan mencoba untuk tidak melakukan hubungan seks sampai aku menikah. Aku ingin menunggu untuk seseorang yang spesial,” ujar Britney seperti dilansir dari Daily Mail

Namun, dalam wawancaranya bersama majalah W pada tahun 2003, Britney menyatakan kalau ia sudah tidak perawan lagi. Kala itu Britney mengatakan kalau dirinya hanya pernah tidur dengan seorang laki-laki saja, yaitu Justin Timberlake. 

“Aku hanya pernah tidur dengan seorang pria saja sepanjang hidupku. Aku pikir dia (Justin) adalah orang yang selama ini kutunggu. Tapi aku salah!” ujar Britney. 

5. Mencium Madonna

britney-spears-mencium-madonna-di-vma-2013
Foto: Glamour

Di awal 2000-an, Britney terus naik daun. Apa pun yang dilakukannya langsung jadi perbincangan hangat. Termasuk ketika tampil di atas panggung VMA 2003 bersama Madonna dan Christina Aguilera. 

Kala itu mereka membawakan lagu Like A Virgin. Di akhir penampilannya, Britney mencium Madonna. Hal ini langsung jadi perbincangan panas. Bahkan, publik seakan lupa kalau Christina juga tampil bersama mereka dan mencium Madonna. 

6. Menikah 55 Jam Saja

britney-spears-jason-alexander
Foto: InStyle

Jika pengantin pada umumnya mengenakan baju terbaik mereka untuk menikah, berbeda dengan Britney Spears. Ia mengenakan baju kasual, celana denim lengkap dnegan topi baseball saat menikah dengan Jason Alexander pada Januari 2004, di Little White Wedding Chapel, Las Vegas, Amerika Serikat. 

Baca juga: Tidak Berakhir Bahagia, Ini 12 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat

Sayang, 55 jam (dua hari lebih tujuh jam) kemudian, Britney membatalkan pernikahannya dengan teman masa kecilnya itu. 

7. Britney Menggunduli Rambutnya

britney-spears-gundul
Foto: Net

Tahun 2007 seakan jadi momen terberat dalam hidup Britney. Kala itu Britney tiba-tiba masuk ke dalam salon rambut di Los Angeles, California dan mencukur rambutnya sendiri di depan kamera paparazzi. 

Dilansir dari Huffington PostBritney memutuskan hal tersebut setelah ia tidak diperbolehkan bertemu dengan dua putranya, Jayden dan Sean Federline. Kala itu Britney mulai mabuk-mabukan dan selalu menghabiskan waktunya di kelab malam. 

Baca juga: Peduli Kanker, Britney Spears Sumbang 1 Juta Dollar

Akhirnya dia harus direhab di Antigua. Namun, satu hari berlalu ia langsung pulang ke LA untuk menemui anaknya. Mantan suaminya, Kevin Federline dan manajernya memberikan syarat yang tidak mudah untuk Britney. 

Mereka menuntut Britney untuk masuk rehab di Malibu jika ingin bertemu dengan Jayden dan Sean. Itulah yang membuat Britney frustasi dan memilih menggunduli rambutnya. 

8. Jadi Santapan Paparazzi

britney-spears-paparazzi
Karier Britney Spears yang tak jauh dari kontroversi. Foto: Most Wanted/Shutterstock

Sebagai salah satu bintang pop, kehidupan Britney tak pernah jauh dari sorot kamera. Ia selalu jadi santapan para paparazzi. Bahkan, dalam sebuah wawancara Britney mengaku muak dengan hal tersebut.

“Iya itu keinginanku. Aku ingin mereka tidak menggangguku. Kalian harus tahu kalau kami juga manusia. Dan kami membutuhkan privasi dan rasa hormat,” ujar Britney dalam wawancaranya bersama NBC. 

9. Mencoba Lepas dari Kendali Ayah

ayah-britney-spears
Foto: Dok. Pri

Sejak 2008 lalu, ayah Britney Jamie Spears melakukan pengawasan ketat kepada putrinya. Bahkan ia juga dikabarkan mengendalikan keuangan dan karier pelantun Oops I Did It Agan itu. 

Hal ini membuat para penggemar geram. Apalagi beredar kabar kalau Jamie melakukan kekerasan fisik kepada anak-anak Britney. Tagar #FreeBritney pun ramai diperbincangkan di media sosial. 

Kasus tersebut berlanjut ke pengadilan. Senin, 17 Agustus 2020 Britney melayangkan gugatannya. Dalam dokumen pengadilan tersebut Britney mengatakan sangat menentang ayahnya yang berusia 68 tahun sebagai satu-satunya konservator karier dan keuangannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here